Berita Bolsel

Bawaslu Kabupaten Ini Ajak Masyarakat Perangi Praktik Money Politik

Bawaslu di Kabupaten Bolsel, menggelar Seminar Evaluasi Implementasi Peraturan-peraturan Perundang-undangan Tahun 2019 di Provinsi Sulut Tahap III.

Bawaslu Kabupaten Ini Ajak Masyarakat Perangi Praktik Money Politik
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Bawaslu Kabupaten Ini Ajak Masyarakat Perangi Praktik Money Politik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Seminar Evaluasi Implementasi Peraturan-peraturan Perundang-undangan Tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Utara Tahap III.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Bolsel Kiswan Paputungan dan diikuti oleh seluruh stake holder, Kamis (12/12/2019) di Kantor Desa Popodu.

Dalam sambutannya Kiswan mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin berupa sosialisasi yang digelar di seluruh kota/kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan jelang Pilkada,” jelasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka, menyampaikan hal yang serupa bahwa kegiatan ini adalah suatu keharusan bagi mereka sebagai lembaga pelaksana Pemilu untuk diselenggarakan.

Pada kesempatan tersebut tampil sebagai pemateri pertama dari Bawaslu Sulut yaitu Supriyadi Pangelluh SH Kordiv Hukum dan Data.

Ia mengatakan KPU melaksanakan Pemilu dan pihaknya yang mengawasi.

“Kami awasi agar berjalan sesuai regulasi. Kami mau lihat produk hukum pada Pileg kemarin, apakah ada kekurangan dalam peraturan Bawaslu yang sulit dipenuhi dan lain sebagainya,” jelasnya.

Kiswan kembali menegaskan bahwa bawah teman-teman Bawaslu Bolsel memiliki hak dan kedudukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 untuk melakukan pengawasan pemilihan Bupati, Wakil Bupati dan Gubernur.

“Kami berharap kedepan ada sanksi bagi pelaku money politik yang terstruktur dan masif,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved