CPNS Sulut 2019

Minahasa Tenggara Segera Rampungkan Tahapan Verifikasi Berkas CPNS Hari Ini

Menanggapi edaran tersebut, pihak kami untuk Minahasa Tenggara, bakal mengumumkan hasil tahapan verifikasi berkas pada (16/12) Senin mendatang.

Minahasa Tenggara Segera Rampungkan Tahapan Verifikasi Berkas CPNS Hari Ini
Gio/tribun manado
Kepala BKPSDM Mitra Marie Mokalow 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penerimaan CPNS 2019 kali ini, dinilai kurang diminati. Pasalnya untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri, ada 8 Formasi yang tak terisi pendaftar.

Lepas dari itu, usai ditutupnya pendaftaran serentak belum lama ini. Pemkab harus merampungkan seleksi tahapan verifikasi berkas, sesuai dengan surat edaran dari Kementrian yakni hari ini ditutup tahapan verifikasi berkas.

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara (Mitra) Marie Mokalow menegaskan hal tersebut saat dikonfirmasi, Kamis, (12/12/2019).

"Sudah ada beberapa tahapan yang telah diselesaikan. Dan memang dan juga dari formasi yang diberikan ada 8 yang memang kosong (tanpa pendaftar) sehingga harus dibiarkan hangus begitu saja. Untuk hari ini pihak kami sementar akan merampungkan tahapan verifikasi berkas para pelamar. Dan itu sudah aturan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tidak bole lewat hari ini," tandas Mokalow.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan kepada para pelamar, agar segera mungkin menyelesaikan tahapan verifikasi hari ini. "Jangan sampai terlewatkan hingga waktu verifikasi berkas habis. Karena besok hari sudah resmi ditutup untuk lanjut ke tahapan seleksi berikutnya," tukas Marie.

Lepas dari itu, menanggapi surat edaran resmi dari pihak BKN terkait pengumuman yang hasil verifikasi yang diberikan waktu dari tanggal 12-16 Desember ini, pihaknya mengambil waktu nanti tanggal (16/12) Senin, nanti.

"Menanggapi edaran tersebut, pihak kami untuk Minahasa Tenggara, bakal mengumumkan hasil tahapan verifikasi berkas pada (16/12) Senin mendatang. Hal tersebut dikarenakan, hari ini baru dalam penyelesaian tahapan verifikasi berkas para pelamar. Usai dari itu baru ditindaklanjuti," tutup Kaban BKPSDM. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Ahok BTP Mundur Tangani Bisnis Pertamina, Limpahkan Perintah Petahana? Ini Alasannya

 Said Aqil Siradj: Di Malang Ada Pengusaha Cina yang Kuasai Proyek, Mana Toleransi Ekonominya?

 Hati-hati Terhadap Bumbu Dapur Ini, Bisa Jadi Penyebab Penyakit Gagal Jantung!

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved