Nasional

Gibran Rakabuming Raka Untungkan PDIP, Meski Menimbulkan Polemik Pada Kancah Politik Pilwako Solo

Gibran Rakabuming Raka akan menguntungkan PDIP dari sisi regenerasi kader di parpol tersebut. Kata Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina

Gibran Rakabuming Raka Untungkan PDIP, Meski Menimbulkan Polemik Pada Kancah Politik Pilwako Solo
TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
Gibran Rakabuming meminta restu kepada sang ibunda, Iriana Jokowi, di hadapan sang istri, Selvi Ananda, sebelum mendaftar calon wali kota di DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo yang mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah dinilai menguntungkan. 

Hal itu disampaikan Hendri Satrio, Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina.

Menurut Hendri, majunya Gibran akan menguntungkan PDIP dari sisi regenerasi kader di parpol tersebut.

"Walaupun ada polemik yang timbul dengan kehadiran Gibran di kancah politik pemilihan wali kota Solo, tapi bisa menguntungkan PDI Perjuangan. Karena muncul regenerasi di tubuh parpol pemenang pemilu ini," ujar Hendri, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (12/12/2019).

Founder lembaga survei KedaiKOPI tersebut menilai kemunculan anak-anak muda dalam politik seperti Gibran harusnya diapresiasi.

Menurutnya, sambutan baik bagi anak muda yang terjun ke politik dapat berimbas pada keinginan anak muda lainnya untuk muncul di panggung politik.

"Kemunculan anak muda seperti Gibran ini walaupun ada kontroversi, sedikit banyak perlu diapresiasi. Jangan ditolak tapi disambut. Supaya ada geliat pemuda lainnya yang bersiap muncul di panggung politik," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan Gibran akan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo ke DPD PDI-P Jawa Tengah pada Kamis (12/12/2019).

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami, besok akan mendaftar, yaitu Kamis tanggal 12 Desember," ujar Bambang di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan, pada Kamis nanti, akan banyak bakal calon yang mendaftarkan diri. Sebab, tanggal itu dianggap hari baik berdasarkan kalender Jawa.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved