Berita Viral

Gadis 11 Tahun Ikut Lomba Lari tanpa Memakai Sepatu, Hanya Beralaskan Perban, Sabet 3 Medali Emas

Baru-baru ini dirinya menjadi viral di media sosial, berkat ‘sepatu Nike’ yang membawanya meraih tiga medali emas sekaligus.

Gadis 11 Tahun Ikut Lomba Lari tanpa Memakai Sepatu, Hanya Beralaskan Perban, Sabet 3 Medali Emas
Facebook
Gadis 11 Tahun Ikut Lomba Lari tanpa Memakai Sepatu, Hanya Beralaskan Perban, Sabet 3 Medali Emas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang bocah perempuan meraih 3 medali emas dalam lomba lari.

Menariknya, dia memenangkan lomba tanpa mengenakan sepatu saat berlari

Sepatu olahraga berharga cukup mahal, kita tahu itu. Bahkan produk sepatu olahraga keluagan merek-merek populer bisa dihargai mulai Rp 1 juta, hingga Rp 4 juta.

Bagi remaja yang berasal dari keluarga dengan kurang mampu, membeli sepatu dengan harga segitu mungkin tak terlintas di pikiran mereka.

Seperti seorang pelari muda usia 11 tahun asal Filipina, Rhea Bullos.

Baru-baru ini dirinya menjadi viral di media sosial, berkat ‘sepatu Nike’ yang membawanya meraih tiga medali emas sekaligus.

Eits, tak seperti yang Anda bayangkan, ‘sepatu Nike’ milik Rhea tidak bukanlah yang berteknologi tinggi, bukan juga yang berharga mahal.

Sepatu Nike milik Rhea berbeda, karena dibuat sendiri dari kain perban bedah.

Sementara beberapa rekannya mungkin menggunakan pakaian olahraga yang bermerek untuk mencapai garis finish, Rhea Bullos dari Balasan, Filipina, benar-benar berbeda.

Sebagai perwakilan untuk sekolah dasar Salvacian yang berpartisipasi dalam Iloilo Sports Council Meet, kompetisi ini berjalan sangat ketat.

Alih-alih sepatu kets, ia hanya mengenakan perban bedah yang melilit kaki dan pergelangan kakinya, menyerupai bentuk sepatu dan menambahkan merek Nike di depannya.

Tiga cabang olahraga lari berhasil dimenangkan, yakni jarak 400m, 800m, dan bahkan 1.500m semuanya ditaklukkan dengan mudah oleh Rhea dengan sepatu lari daruratnya.

Aksi ini membuat netizen terkesan.

Dalam sebuah wawancara, Rhea mengatakan dia bercita-cita untuk mewakili Filipina di Asian South East Games (SEA) suatu hari nanti. (cr12/tribun-medan.com).


SUMBER: https://medan.tribunnews.com/2019/12/12/tak-punya-sepatu-bocah-perempuan-ini-lari-hanya-beralaskan-perban-sabet-3-medali-emas

Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved