News

BPJS Ketenagakerjaan Punya Nama Baru, Banyak Perusahan Menunggak Iuran‎

"Paling mendominasi tunggakan iuran BPJS Ketenagakerjaan adalan perusahan jasa konstruksi dan perusahan perikanan," tegas Widhi.

BPJS Ketenagakerjaan Punya Nama Baru, Banyak Perusahan Menunggak Iuran‎
christian wayongkere/tribun manado
Pelaksanaan Media Gathering dan sosialisasi‎ 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan cabang Bitung melakukan Media Gathering sosialisasi dan call Name BPJS Ketenagakerjaan, di rumah makan Mawar Sharon Bitung, Kamis (12/12/2019).

Dalam sosialisasi menghadirkan dua orang pembicara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bitung Widhi Astri Aprillia Nia dan ‎Noudy Tambayong acount representative BPJS Katenagakerjaan Bitung.

Di kesempatan pertama Noudy menjelaskan tentang apa itu BPJS Ketenagakerjan hingga mensosialisasikan tentang perbedaan antara BPJS Ketenagakerjaa dan BPJS Kesehatan.

Dihadapan awak media yang melakukan tugas peliputan di Kota Bitung Noudy katakan ada kegiatan, pemberitaan atau kejadian di BPJS kesehatan namun tertulis BPJS Ketenagakerjan.‎

Begitu juga dengan klaim kesehatan tentang yang selalu diarahkan ke BPJS ketenagakerjaan, namun pihak tetap akomidir lalu menjalaskan bahwa arahnya ke BPJS kesehatan.

"Untuk itulah sejak 5 Desember 2019, kami BPJS Ketenagakerjaan sudah buat call name baru agar mudah diingat dan dibedakan masyarakat dan peserta. Namanya BP (Badan penyelenggara) Jamsostek," jelas Noudy.

Call name BPJS Ketenagakerjaan yang baru BP Jamsostek berdasarkan peraturan dereksi (perdir) BPJS Ketenagakerjaan nomor 26 tahun 2019, tentang Pedoman penggunaan BP jamsostek sebagai call name BPJS Ketenagakerjaan.

Call name yang baru BP Jamsostek sudah di launching untuk kedepan dipakai di media massa, sosial media lainnya, dan disampaikan secara visual dan verbal.‎

Pada kesempatan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bitung Widhi Astri Aprillia Nia membeberkan tentang, masih banyak perusahan yang menunggak iuran BPJS ketenagakerjaan sesuai dengan kategorinya.

"Paling mendominasi tunggakan iuran BPJS Ketenagakerjaan adalan perusahan jasa konstruksi dan perusahan perikanan," tegas Widhi.

Sayangnya, pihak BPJS Ketenagakerjaan Bitung belum bisa menyampaikan secara detail jumlah perusahan yang menunggak iuran serta total jumlah tunggapan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved