BUMN

Staff Khusus BUMN Bongkar Kronologi Terungkapnya Penyelundupan di Pesawat Garuda, Melalui Medsos?

Arya Sinulingga mengatakan, isu penyelundupan berawal dari pesan-pesan berantai di WhatsApp.

Editor: Frandi Piring
Tangkap Layar ILC tvOne
Arya Sinulingga Staff Khusus Menteri BUMN, bongkar kronologi terungkapnya kasus penyelundupan di Garuda Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kronologi terungkapnya aksi penyelundupan di Pesawat Garuda Indonesia akhirnya dibongkar pihak Kementerian BUMN.

Staf Khusus BUMN, Arya Sinulingga membeberkan kronologi terbongkarnya penyelundupan Harley Davidson di Pesawat Garuda.

Hal itu diungkapkan Arya Sinulingga saat menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (10/12/2019).

Arya Sinulingga mengatakan, isu penyelundupan berawal dari pesan-pesan berantai di WhatsApp.

"Ini bisa kami sampaikan kronologisnya, awalnya adalah banyak sekali isu mengenai adanya penyelundupan moge di Garuda itu beredar di sosmed, beredar di WA-WA grup," jelas Arya Sinulingga.

Bahkan, pesan itu sampai hingga ke telingga Menteri BUMN, Erick Thohir.

Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga akui dirinya dilobi banyak oknum untuk dapatkan jabatan di BUMN
Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga akui dirinya dilobi banyak oknum untuk dapatkan jabatan di BUMN (YouTube Indonesia Lawyers Club)

"Karena kita juga banyak digabung di WA-WA aktivis, akhirnya masuk ke Pak Erick, dan Pak Erick juga terima itu," ungkap dia.

Setelah informasi sampai ke Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihak bea cukai juga mulai mengetahui masalah ini.

"Dari Kementerian BUMN menerima masukan dari masyarakat mengenai Moge ini dan ada juga informasi dari teman-teman bea cukai yang mengendus ini,"

"Banyak ketidakjelasan yang sampai ke publik, sosial media tidak kan selamanya sekarang informasi beredar media mainstream, tapi media sosial juga berkembang," jelasnya.

Setelah Erick Thohir mendengar isu ini, lantas dirinya segera mengubungi Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Sri Mulyani diminta agar memerintahkan Bea Cukai menangani masalah ini.

"Kemudian, Pak Erick berinisiatif beliau meminta Menteri Keuangan dalam hal ini yang di bawahnya adalah membawahi Bea Cukai, Ibu Sri Mulyani untuk menyelidiki, menginvestigasi lebih jelas apakah benar ada moge ini supaya clear."

"Supaya jangan Garuda, BUMN kesayangannya kami juga, kesayangan bangsa ini diterpa isu tidak benar dan tidak baik. Kami ingin kejelasan kepada teman-teman di Bea Cukai," kata dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu berhasil mengungkap penyelundupan sepeda motor Harley Davidson pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara dan dua sepeda Brompton beserta aksesorisnya menggunakan pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu berhasil mengungkap penyelundupan sepeda motor Harley Davidson pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara dan dua sepeda Brompton beserta aksesorisnya menggunakan pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved