Pilkada 2020

Putra Sulung Jokowi, Gibran Bakal Daftar Calon Pilwakot Solo 2020 di Tanggal Ini

Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Putra Sulung Jokowi, Gibran Bakal Daftar Calon Pilwakot Solo 2020 di Tanggal Ini
KOMPAS.com/LABIB ZAMAN
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memberi hadiah santri baju dalam acara talkshow di Ponpes Al Muayyad Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini akan mendaftar lewat jalur DPD PDIP Jawa Tengah.

Demikian diungkapkan Ketua PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami besok akan mendaftar yaitu Kamis, tanggal 12 Desember," kata dia saat ditemui di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

PKS Komentari Gibran dan Bobby Maju Pilkada, Berpotensi Penyalahgunaan APBN, Deddy Sitorus: Suuzon

Kata Bambang, alasan Gibran sengaja memilih tanggal tersebut, karena selain tanggal tersebut merupakan hari terakhir pendaftaran, tapi juga dianggap tanggal baik menurut perhitungan Jawa.

"Kamis legi besok yang daftar pasti banyak karena itu hitungannya hari baik. Itu hari baik untuk mendaftar karena 13 dibagi 4 sisa 1, maka itu dulu arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan," jelas Bambang.

Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kandang Banteng kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019).
Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kandang Banteng kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019). (TribunSolo.com/Adi Surya)

Lebih lanjut Bambang mengatakan Solo dianggap sebagai wilayah strategis dalam pertarungan politik partai. Sebab pesta demokrasi di Solo bisa berdampak nasional

Sehingga kans Gibran terlibat dalam pertarungan itu, masih bergantung pada keputusan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Konspirasi Jahat pada Kepemimpinan Dirut Ari Askhara Terungkap, Kata Bapak Tak Bisa Diprotes

Nantinya, dari seluruh bakal calon yang mendaftar, Megawati akan menunjuk langsung siapa sosok yang dianggap pantas mewakili PDI-P di Solo.

"Kalau Ibu Ketum menganggap itu sudah diluncur, ya luncur. Kan ada wilayah-wilayah yang kita anggap punya bobot politik tinggi yang bisa berskala nasional dampaknya. Itu diambil keputusan oleh Bu Ketum," ucap dia.

Mendikbud Nadiem Makarim Hapus Ujian Nasional (UN), Ini Penggantinya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dianggap Tanggal Baik, Besok Gibran Daftar Bakal Calon Pilwalkot Solo 2020

Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved