News

Mantan Menteri PKP, Tamazawa Ditembak Teman SMA-nya, Diduga Masalah Piutang jadi Penyebab

Mantan Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan (PKP) Jepang ke-28 dan ke-29, kemarin (10/12/2019) ditembak oleh teman SMA nya sendiri.

via https://instant.com.pk/
lFoto ilustrasi - penembakan menteri di Jepang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan (PKP) Jepang ke-28 dan ke-29, kemarin (10/12/2019) ditembak oleh teman SMA nya sendiri karena ada masalah utang piutang antara keduanya.

"Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Tokuichiro Tamazawa, yang menjabat juga sebagai Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan di masa lalu, ditembak di Iwate kemarin oleh teman SMA nya sendiri," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (11/12/2019).

Tamazawa (81), yang menjabat sebagai Menteri Pertanian Kehutanan dan Perikanan dan Direktur Jenderal Badan Pertahanan Jepang di masa lalu itu, ditembak dengan pistol ke bagian kakinya di sekitar rumahnya di Kota Morioka.

Polisi menangkap Susumu Takahashi (82), seorang petani di Kota Oshu, yang menembak dengan pistolnya, dan dianggap melanggar Undang-Undang kepemilikan Senjata api dan Pedang.

Mantan Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang,
Mantan Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, Tokuichiro Tamazawa (Richard Susilo)

Permasalahannya karena hutang piutang keduanya. Takahashi meminjamkan uang 10 juta yen tahun 2014 untuk keperluan pemilu tetapi tidak dikembalikan bahkan menolak mengembalikan, ungkap sumber Tribunnews.com lagi.

Pistol yang dipakainya mendapat pinjaman dari teman Takahashi.

Ilustrasi-Tembakan Pistol
Ilustrasi-Tembakan Pistol (Shutterstock)

Tamazawa dirawat di rumah sakit dan kini dalam keadaan perawatan intensif.

Polisi masih menyelidiki tersangka pelaku kejahatan Takahashi sehubungan dengan dugaan percobaan pembunuhan dan juga kepemilikan senjata api yang diduga ada kaitan pula dengan yakuza Jepang. *Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Anggota KKB Pimpinan Lekagak Telenggen Diduga Pelaku Penembakan Helikopter di Papua

Sebelumnya juga kasus penembakan kepada pejabat terjadi di Pakistan pada tahun 2018 lalu.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Ahsan Iqbal lolos dari upaya pembunuhan, namun mengalami luka tembakan di lengan kanannya, pada Minggu (6/5/2018).

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved