Berita Boltim

Sam Sachrul Mamonto Akui Sudah Kantongi Nama Pasangan untuk Maju Pilbup 2020

Sam Sachrul Mamonto telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di partai NasDem, Senin (09/12/2019).

Sam Sachrul Mamonto Akui Sudah Kantongi Nama Pasangan untuk Maju Pilbup 2020
TRIBUN MANADO/SITI NURJANAH
Sam Sachrul Mamonto daftar bakal calon Bupati Boltim di Partai NasDem, Senin (09/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sam Sachrul Mamonto (SSM) telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di partai NasDem, Senin (09/12/2019) kemarin.

SSM kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (10/12/2019) mengaku saat ini dirinya sudah mengantongi nama untuk menjadi pasangannya (Wakil Bupati Boltim) pada Pilkada 2020 mendatang.

Berbeda dari Pilkada 2015, pada saat itu mantan ketua DPRD Boltim itu berpasangan satu Daerah pemilihan (Dapil) dengan dirinya dan kalah melawan petahana.

Menurutnya, kali ini Ia akan mengambil pasangan dari Dapil 1.

"Saya akan mengambil pasangan sebagai wakil bupati dari Dapil 1, hal itu sesuai pengalaman di tahun 2015 dimana berpasangan dengan dapil yang sama pada akhirnya mengalami kekalahan," ujarnya.

Hal itu pun menjadi satu di antara alasan dirinya menolak tawaran/undangan dari PDI Perjuangan.

"Makanya saat ditawarkan oleh PDIP untuk berpasangan dengan calon dari dapil yang sama, saya dan tim menolak. Karena menurut kami kejadian 2015 jangan terulang kembali," ucapnya.

Lanjutnya, pasangan yang akan menjadi wakilnya nanti memiliki hasil survey yang baik.

"Jadi saya akan mengambil pasangan dari dapil satu yang memilki hasil survey dan elektabilitas yang baik serta yang utama memiliki kemampuan dan keperibadian baik. Sebenarnya kami sudah mengantongi nama calon pasangan, tapi saat ini yang bisa saya bocorkan hanya inisial saja," ujarnya sambil bergurau.

Lebih lanjut Ia memastikan, menjelang PIlkada 2020 akan ada kejutan-kejutan menarik.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved