Berita Boltim

Partai NasDem Bakal Tutup Pendaftaran Hari Ini Pukul 17.00 Wita

Sembilan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah mendaftar di Partai NasDem.

Partai NasDem Bakal Tutup Pendaftaran Hari Ini Pukul 17.00 Wita
TRIBUN MANADO/SITI NURJANAH
Ketua DPD Partai NasDem Deval Pontoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sembilan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah mendaftar di Partai NasDem.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Boltim Deval Pontoh mengatakan, pendaftaran akan ditutup tanggal 10 Desember 2019.

"Kami akan menutup pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati hari ini hingga pukul 17.00 Wita," ujarnya, kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (10/12/2019).

Lanjutnya, setelah pendaftaran ditutup tim akan memverifikasi yang kemudian akan diplenokan.

"Setelah itu akan ada tiga nama yang akan diusulkan ke DPW dan DPW akan melihat semua berkas yang kita bawa kemudian akan diverifikasi kembali oleh mereka," ucapnya.

Dikatakannya, jika berkas sudah diverifikasi dan tetap muncul 3 nama, maka DPW berhak menambahkan 2 tanpa menghilangkan yang 3 sebelumnya.

"Setelah itu akan diserahkan langsung ke DPP yang akan melihat dari hasil survei dan lain sebagainya serta akan ada beberapa kriteria yang akan dinilai oleh DPP.

Kemudian DPP akan mengeluarkan SK dari misalnya 5 orang hanya 1 calon bupati," ujarnya.

Lanjutnya, bagi yang sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati bisa saja akan diusung menjadi calon bupati dan itupun sebaliknya.

"Karena saat pendaftaran kami sudah menyepakati, jika melalui hasil penjaringan kemudian diverifikasi DPW dan calon tersebut memenuhi klasifikasi dan memiliki kemampuan serta berkompeten, maka kemungkinan besar calon tersebut akan diusung menjadi bupati meskipun mendaftar sebagai wakil bupati, begitu pun sebaliknya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved