Gaduh Pangkas Gaji 67 TGUPP Capai Rp 19,8 M, Anies: TGUPP Efektif Bekerja Bikin Program Berhasil

PDIP Protes Jumlah 67 Anggota TGUPP Anggarannya Rp 19,8 M, Anies: Oposisi Sangat Keras pada TGUPP karena Efektif Bekerja

Gaduh Pangkas Gaji 67 TGUPP Capai Rp 19,8 M, Anies: TGUPP Efektif Bekerja Bikin Program Berhasil
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Akhir-akhir ini viral anggaran lem aibon mencapai Rp 82,8 miliar. KPK pun memberikan tanggapan hingga Anies Baswedan menyalahkan sistem e-budgeting. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - DPRD gaduh gaji Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) DKI Jakarta yang mencapai Rp 19,8 miliar dalam RAPBD 2020.

Fraksi PSI dan PDI-P gaduh dan ingin TGUPP ditiadakan. Kendati sudah diputuskan memangkas 17 anggota TGUPP dari total 67 orang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai fraksi-fraksi oposisi tersebut menentang TGUPP karena tim itu sudah bekerja secara efektif.

"Kenapa pihak oposisi sangat keras pada TGUPP, karena TGUPP efektif bekerja membuat program-program gubernur berhasil," ucap Anies di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

"Oposisi selalu mengarahkan untuk lihat sendiri kan, kritik-kritiknya, kemudian pantauannya, itu hal-hal yang membuat kinerja Pemprov berhasil, di situlah yang paling banyak dikritik," lanjut dia.

Menurut Anies, TGUPP telah membantu pekerjaan maupun program-program gubernur secara baik hingga membuat kritik selalu datang.

"Dan TGUPP justru memainkan peran yang sangat instrumental. Karena itu buat saya makin banyak dikritik terkait TGUPP, berarti kinerjanya TGUPP-nya itu makin dirasakan," tutur dia.

Ketika ditanya terkait salah satu anggota TGUPP yang menjabat sebagai dewan pengawas tujuh rumah sakit di Jakarta, Anies hanya menyebutkan akan melihat aturannya terlebih dahulu.

Namun, ia tak menjelaskan aturan mana yang akan menjadi acuan

"Nanti kita lihat aturan saja, kita lihat aturan," ujar Anies singkat.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved