RHK GMIM Minggu 08 Desember 2019

RENUNGAN - Suka Duka Dipakai Tuhan untuk Kebaikanku

Allah yang kita imani adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Dia adalah yang Maha Dahsyat dalam kehidupan ini.

RENUNGAN - Suka Duka Dipakai Tuhan untuk Kebaikanku
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Maleakhi 3:1-3
TRIBUNMANADO.CO.ID - Allah yang kita imani adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Dia adalah yang Maha Dahsyat dalam kehidupan ini. Maleakhi menggambarkan betapa dahsyat kehadiran Allah di tengah kehidupan manusia sebagai umat ciptaan-Nya. Segala karya dan pemberian Allah merupakan inisiatif-Nya sendiri bagi umat-Nya. Allah sendiri mengirim utusan-Nya untuk menyampaikan perjanjian-Nya kepada umat.

ilustrasi
ilustrasi ()

Tuhan menjadi seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu. Dialah yang akan memurnikan umatNya seperti api yang panas memurnikan logam. Pergumulan kehidupan dapat dipakai Allah untuk memurnikan iman kita sebagai umat-Nya, maka sama seperti logam yang telah dimurnikan, demikian kita akan berkilau dan makin indah ketika kita dapat bertahan terhadap proses Allah.

Sebagai keluarga Kristen, bagaikan seperti tukang cuci yang menggunakan sabun untuk membersihkan, kita pun diproses Allah bukan hanya dalam pergumulan namun juga di masa-masa bahagia. Suka dan duka dipakai Tuhan untuk memproses kita menjadi keluarga Kristen yang murni dan bersih di hadapan-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, buatlah kami selalu menyadari bahwa semua karya kasih Allah, yang selalu membentuk dan menjamin hidup kami ke arah yang lebih baik. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved