Berita Bolsel

Puskesmas Pinolosian Raih Akreditas Utama

Setelah melalui tahap penilaian yang dilakukan tim surveyor akhir November 2019.

Puskesmas Pinolosian Raih Akreditas Utama
ISTIMEWA
Puskesmas Pinolosian Raih Akreditas Utama 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Setelah melalui tahap penilaian yang dilakukan tim penyurvei akhir November 2019.

Akhirnya hasil reakreditasi Puskesmas (PKM) Pinolosian diterima pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan Bolsel.

Hasil kerja keras tim yang begitu solid melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan, akhirnya PKM Pinolosian berhasil naik tingkat dari tingkat Madya ke Utama.

“Alhamdullillah, Bolsel bisa mencapai target akreditas Utama melalui PKM Pinolosian. Ini hasil kerja keras tim Puskesmas Pinolosian dan tim pendamping,” kata Kadis Kesehatan dr Sadli Mokodongan, ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, hasil penilaian dari surveyor tim Kemenkes tersebut telah di terima Pemkab Bolsel melalui surat Surat Kemenkes RI, Dirjen Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, perihal pemberitahuan hasil akreditas.

“Status Puskesmas Pinolosian naik satu tingkat dari Madya ke Utama,” kata Sadli.

Dijelaskannya, status akreditas Puskesmas Pinolosian berlaku hingga November 2020.

“Jadi, semua akreditas Puskesmas dievaluasi setiap tiga tahun sekali. Nah, untuk Bolsel tahun ini baru Puskesmas Pinolosian yang re-akreditas,” kata Sadli.

Mantan Dirut Rumah sakit umum daerah (RSUD) Bolsel ini menuturkan, hasil akreditas ulang Puskesmas Pinolosian sangat memuaskan.

“Menurut kami ini hasil yang baik. Status akreditas dasar saja untuk kelas daerah sudah memuaskan apalagi Puskesmas Pinolosian meraih tingkat utama,” kata Sadli.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved