Pendaftaran Nasdem

Isu Koalisi Nasdem dan PKPI di Pilkada 2020, Ketua PKPI Dampingi Lomban Daftar Calon Wali Kota

Lomban bersama rombongan diterima tim penjaringan yang di ketuai Keegen Kojoh, pengurus DPD Nasdem Bitung dan fraksi Nasdem DPRD Kota Bitung.

Isu Koalisi Nasdem dan PKPI di Pilkada 2020, Ketua PKPI Dampingi Lomban Daftar Calon Wali Kota
christian wayongkere/tribun manado
Sejumlah Politisi partai dampingi Max Lomban daftar calon wali kota Bitung di Nasdem. Ada Superman Boy Gumolung dan Vesco Dandel ketua dan sekretaris DPK PKPI Bitung serta Ronny Boham politisi Partai Demokrat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Max J Lomban ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan juga Wali kota Bitung, datang ke kantor DPD Partai Nasdem Kota Bitung di jalan raya Madidir Kelurahan Madidir Unet, Senin (9/12/2019).

Tiba di lokasi, Lomban bersama rombongan diterima tim penjaringan yang di ketuai Keegen Kojoh, pengurus DPD Nasdem Bitung dan fraksi Nasdem DPRD Kota Bitung.

Nampak dalam rombongan ‎ketua partai seperti Ketua DPK PKP Indonesia Kota Bitung Superman Boy Gumolung, sekretaris PKP Indonesia Vesco Dandel dan Ronny Boham politisi Partai Demokrat Kota Bitung.

"Silakan kalian melihat saja ya, apakah yang akan terjadi kedepan. Walaupun prosesnya ada yang harus dilakukan, tapi teman-teman berinisiatif bersama-sama saya datang mendaftar," kata Lomban ditanya arah koalisi dengan PKPI.

Lanjut dia, kehadiran ketua partai PKP Indonesia dan politisi partai Demokrat Kota Bitung menghantar ke tempat pendaftaran adalah indikasi positif dalam rangka berpolitik.

Sehebat hebatnya partai pasti butuh berkoalisi.

Saat pendaftaran yang Lomban lakukan ada partai lain yang hadir, merupakan indikasi positif dalam berdemokrasi di negari ini khususnya Kota Bitung.

Lomban juga mengisiaratkan koalisi dengan partai politik yang hadiri bersamanya dalam melakukan pendaftaran, hal tersebut bisa saja sebagai indikator sebagai bakal mendampinginya sebagai wakil wali kota Bitung.

"Semua itu berproses, ada langkah-langkah yang kita lakukan. Tapi kita tunggu prosesnya," tambahnya.

Keberadaan partai yang mulai memperlihatkan keberadaannya untuk berkoalisi, diharapkan tetap kuat menjadi pemenang.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved