Dua Noni Sulut ‘Kontes’ di Pilkada 2020: Imba Adang Andrei di Manado

Sebanyak 50 figur internal dan eksternal PDIP mengikuti penjaringan calon kepala daerah untuk 7 Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Utara.

Dua Noni Sulut ‘Kontes’ di Pilkada 2020: Imba Adang Andrei di Manado
tribun manado/hans wijaya
Infografis Pilkada di Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Sebanyak 50 figur internal dan eksternal PDIP mengikuti penjaringan calon kepala daerah untuk 7 Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Utara. Langkah PDIP mengikuti Partai Golkar dan Nasdem yang sudah duluan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Kontestasi pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Kota Manado, Bitung dan Tomohon dipastikan berlangsung ketat.

Harta Orang Kaya Indonesia Bertambah 1.884 Triliun

Di Manado, PDIP memiliki sejumlah jagoan (lihat grafis), di antaranya Andrei Angouw (AA). Nama Ketua DPRD Sulut ini melejit di daftar pertama pendaftaran calon wali kota Manado dari PDIP. Bendahara DPD PDIP Sulut ini jadi yang pertama menerima dokumen formulir pendaftaran dari Tim Penjaringan PDIP. "Semua sama, tidak ada yang utama," kata politisi berlatar belakang pengusaha ini kepada tribunmanado. co. id, Minggu (8/12/2019).

Sudah mendaftar di PDIP tentu ia siap tarung. "Siap dong. Tentu akan all out kan sudah disuruh partai mendaftar," kata AA.

Menurut dia, sebagai petugas partai menghadapi momen pilkada seperti ini tidak bisa setengah hati, hal itu sekaligus menepis isu ia tak siap maju. "Perjuangan tidak ada yang setengah hati, " kata dia. Jika diusung partai maka ia siap. "Siap bertarung, masa tidak. No problem," sebutnya sembari tertawa.

Ada 3 calon kuat bakal diusung PDIP di Manado, Roy Roring Bupati Minahasa, Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut dan Richard Sualang Anggota DPRD Sulut.

Golkar Tak Khawatir Imba Dieliminasi KPU
Golkar Tak Khawatir Imba Dieliminasi KPU (Tribun manado / Ryo Noor)

AA nantinya akan berhadapan dengan jagoan Golkar, Jimmy Rimba Rogi. Imba, sapaan mantan Wali Kota Manado ini, sudah duluan mendaftar calon wali kota di Beringin. Golkar sedang membangun koalisi, sejauh ini yang dielus figur PAN semisal Bobby Daud dan Ayub Ali Albugis.

Di kubu Partai Demokrat, ada Harley Mangindaan dan Mor Bastian. Sementara di Partai Nasdem yang saat ini mencuat nama mantan Bupati Mitra, Telly Tjanggulung.

Di Bitung tak kalah panas. Wakil Wali Kota Maurits Mantiri telah mendaftar untuk posisi ‘papan satu’ di PDIP. Ketua DPC PDIP Bitung ini akan bertemu dengan petahana Max Lomban yang juga Ketua Nasdem Bitung. Max dan Maurits hampir dipastikan pecah kongsi menghadapi Pilkada 2020.

Bulog Gelar Operasi Pasar di Talaud-Sangihe-Sitaro

PDIP yang punya modal 9 kursi DPRD menjadi partai yang bisa mengusung calon tanpa koalisi. Tapi yang terjadi, PDIP membuka pintu koalisi. PDIP tengah menjajal peluang koalisi, jika tidak dengan Golkar maka PKPI.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved