News

Prof Dr Jasruddin Apresiasi Kampus Institut Teknologi Minaesa 

Sesuai dengan kebijakan Kemendikbud bahwa mahasiswa diberikan kebebasan untuk menetukan jalan menuju masa depannya.

Prof Dr Jasruddin Apresiasi Kampus Institut Teknologi Minaesa 
andreas ruaw/tribun manado
Prof Dr Jasruddin Apresiasi Kampus Institut Teknologi Minaesa  

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala LLLDIKTI IX Wilayah Sulawesi Prof Dr Jasruddin MSi mengatakan pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sangat mengapresiasi program akademik yang ada di universitas di Sulawesi Utara, salah satunya yaitu di Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon.

Saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Minggu (8/12/2019) ia mengatakan aturan yang baik dari pihak perguruan tinggi sangat mendukung perkembangan mahasiswa dalam persiapan menghadapi dunia pekerjaan.

"Kita sangat peduli dengan kepentingan mahasiswa, itulah sebabnya kita berharap agar mahasiswa bisa mengikuti peraturan-peraturan yang ada dan standar akademik perguruan tinggi," tandasnya.

Dengan begitu akan menghindarkan perguruan tinggi dari pemberian sanksi oleh pihak Kementrian. Jadi mahasiswa diharapkan bukan hanya sekedar mengikuti aturan bahkan boleh berani menegur jika ada regulasi kampus yang dianggap salah.

Sesuai dengan kebijakan Kemendikbud bahwa mahasiswa diberikan kebebasan untuk menetukan jalan menuju masa depannya.

Salah satu yang memberikan semangat di pihak kementrian yaitu program studi dengan standar kekinian di kampus-kampus, dimana sangat dibutuhkan oleh para anak muda saat ini dan juga dibutuhkan oleh para stake holder dan industri.

"Jadi kita sangat berharap sekali agar lulusan-lulusan yang ada di Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon dapat memiliki daya saing yang tinggi. Seperti yang dikatakan Mendikbud soal berapa lama lulusan dapat bekerja, namun dapat mensejahterakan orang-orang disekitarnya," ungkapnya.

Kepada seluruh mahasiswa ia mengimbau, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 untuk mengubah paradigma atau cara berpikir para mahasiswa.

Yaitu membekali para mahasiswa dengan keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan era milenial saat ini dimana mahasiswa mampu menciptakan lapangan kerja yang dapat bergerak di era digital.

Maka dari itu entrepreneurship menjadi sebuah tuntutan kami terhadap mahasiswa. Selain itu seorang mahasiswa harus memiliki karakter, dimana sebagai orang Indonesia mahasiswa bukan hanya mampu mencari kerja di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved