Garuda Indonesia

Istri Ari Askhara Langgar Kebijakan Garuda Indonesia, Tidak Berhak Ikut, Sama Seperti Moge Seludupan

Keberadaan istri Ari Askhara ini pun disorot oleh Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI).

Istri Ari Askhara Langgar Kebijakan Garuda Indonesia, Tidak Berhak Ikut, Sama Seperti Moge Seludupan
Kolase Warta Kota/Istimewa
Istri Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, yaitu I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi ikut terseret kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal dari Prancis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Istri Ari Askhara, I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi rupanya turut terseret dalam kasus penyeludupan barang mewah di pesawat Garuda airbus 330-900 Neo.

Jadi sorotan, Dyana Dewi tercatat dalam manifes penumpang bersama sang suami, Ari Askhara dan sejumlah orang lainnya dalam pesawat jenis airbus 330-900 Neo,

yang terbang dari Toulouse, Prancis ke Cengkareng tersebut.

Dikutip dari Tribunnews, Jumat (6/12/2019), keberadaan istri Ari Askhara ini pun disorot oleh Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI).

Menurut Ketua IKAGI Zaenal Muttaqin, seharusnya pesawat yang baru saja keluar dari pabrik tersebut hanya diperbolehkan membawa awak kabin dan juga teknisi.

"Biasanya yang diikutsertakan adalah air crew dan teknik, tidak disertakan para istri pejabat Garuda Indonesia, apalagi membawa barang seperti ini," kata Zaenal di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Ari Askhara dan Istrinya, Dyana Dewi
Ari Askhara dan Istrinya, Dyana Dewi (Kolase Tribunnews.com/Dok. Garuda Indonesia)

Zaenal mengaku selama ini belum pernah ada penyelundupan semacam ini, ia juga meminta agar kasus ini cepat diselesaikan oleh pihak terkait.

"Itu kami serahkan seluruhnya ke pihak terkait, yakni Bea Cukai, karena terkait dengan penyelundupan Harley Davidson ini sepanjang perjalanan saya jadi kru, itu tidak pernah kejadian seperti ini," ujar Zaenal.

Said Didu Semprot Erick Thohir dan Singgung Keras Ari Askhara: Sekali Bapak Ceroboh Maka Rusak BUMN

Penyelewengan kewenangan Ari Askhara

Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zaenal Muttaqin mengungkapkan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

Halaman
1234
Penulis: Frandi Piring
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved