Bulog Gelar Operasi Pasar di Talaud-Sangihe-Sitaro

Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara telah menggelar operasi pasar di tiga kabupaten kepulauan

Bulog Gelar Operasi Pasar di Talaud-Sangihe-Sitaro
antara
Stok beras di gudang Bulog Tahuna 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara telah menggelar operasi pasar di tiga kabupaten kepulauan guna membantu kebutuhan pangan masyarakat.

"Setiap hari, kami menggelar operasi pasar dengan menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat yang ada di tiga kabupaten kepulauan," katanya Kepala Subdivre Bulog Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Meydi Maxi Wongkar di Tahuna, Sabtu. Menurut dia, operasi pasar dilaksanakan di beberapa titik baik di Kabupaten Sangihe dan Talaud serta Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Koordinator ICW: Ari Ashkara Jangan Hanya Dipecat, Itu Korupsi, Proses Hukum Lalu Penjarakan

"Operasi pasar kami laksanakan di tiga kabupaten Kepulauan yaitu Sangihe dan Talaud serta Siau Tagulandang Biaro," kata dia. Bahan pangan yang di jual kata dia, berupa beras premium dan medium, mi goreng, tepung dan telur.

Telur
Telur ((Pixabay/CCO))

Dia mengatakan, untuk masyarakat di Kabupaten Sangihe digelar operasi pasar di pasar tradisional Towo Tahuna. Sedangkan untuk Kabupaten Siau Tagulandang Biaro digelar di gudang Bulog Siau dan di Talaud ada tiga lokasi yaitu di gudang Bulog Lirung, Beo dan Melonguane.

Dia mengatakan, Bulog tetap siap bekerja sama dengan pemerintah daerah yang ada di tiga kabupaten apabila dibutuhkan untuk menggelar operasi pasar sembako menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. "Kami sangat siap membantu pemerintah kabupaten Sangihe dan Sitaro serta Talaud apabila dibutuhkan untuk menggelar pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru," kata dia.

Emas Indonesia di SEA Games 2019 Lebihi Target

Dia mengatakan, stok beras di gudang Bulog Tahuna dan Talaud serta Siau Tagulandang Biaro dalam posisi aman sampai awal tahun 2020. "Stok beras di gudang Bulog yang ada di tiga kabupaten kepulauan masih tetap aman sampai awal tahun 2020," kata dia. (antara)

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

Warga Borong Gula Pasir Disperindag Manado

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara menggelar pasar murah kebutuhan pokok untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok sekaligus menstabilkan harga di pasar," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Ronny Erungan di Manado, Jumat.

Kota Manado Juara CCW di Barcelona, Best Emergency Service Center dan Best Public Service

Salah satu komoditi yang banyak diserbu masyarakat adalah gula pasir yang harganya Rp11.500 per kilogram, lebih murah dibanding di pasar tradisional seharga Rp 12.500 per kilogram. Masyarakat banyak membeli gula pasir, karena kebutuhan akan produk tersebut jelang Natal cukup tinggi.

Minyak goreng dijual seharga Rp10.000 per kilogram, mentega Rp6.000 per 200 gram, tepung terigu Rp8.500 per kg dan beras Rp9.500 per kg. Dia mengatakan pasar murah Natal ini diprioritaskan bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan yang merayakan.

Yuvita (38) Warga asal Tondano, sangat gembira dengan kehadiran pasar murah Natal. Ia berharap pemerintah juga menggelar pasar murah di beberapa lokasi sehingga masyarakat bisa terbantu. Rencananya, pasar murah Natal Thhun 2019 akan dilakukan di 15 kabupaten dan kota dan tersebar di 37 titik padat penduduk yang merayakan Natal. (antara)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved