RHK GMIM Jumat 06 Desember 2019

RENUNGAN - Tangan Allah Melatih Kita untuk Menang

Jangan lengah! Ayo kamu bisa! Seruan semangat suporter di lapangan dalam suatu pertandingan agar sang atlet meraih prestasi dan kemenangan.

RENUNGAN - Tangan Allah Melatih Kita untuk Menang
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Mikha 4:13
TRIBUNMANADO.CO.ID - Jangan lengah! Ayo kamu bisa! Seruan semangat suporter di lapangan dalam suatu pertandingan agar sang atlet meraih prestasi dan kemenangan. Tetapi prestasi atlet itu telah melalui sebuah proses panjang, dilatih ketenangannya, kematangan emosinya, kecerdasannya, tekniknya, strateginya, fisik dan mentalnya. Itu yang membuat dia siap bertanding.

Renungan: Persembahan yang Berkenan
Renungan: Persembahan yang Berkenan (Istimewa)

Perhatikan bacaan firman saat ini Mikha 4:13 yang mengatakan bahwa; tandukmu akan Kubuat seperti besi, dan kukumu akan Kubuat seperti tembaga sehingga engkau menumbuk hancur…ia ditempa menjadi petarung yang kuat, hebat dan unggul. Perhatikan seruan dan suport itu untuk siapa? Putri Sion! Perempuan malang yang kalah perang dan mental fisiknya terkuras habis. Apa yang akan diandalkan menghadapi pertarungan hidup itu? Bibutuhkan proses kesabaran, ketekunan, kemauan, dan usaha sungguh-sungguh untuk taat kepada Sang Pelatih.

Keluarga kristen, banyak kali kita telah merasa kalah sebelum bertanding! Kita dikuasai mental kalah dan karena itu selalu terkapar dalam kehidupan menjadi korban. Kita tidak pernah fokus untuk mempersiapkan diri dalam berlaga, kita disoraki agar bisa memenangkan pertandingan kehidupan tetapi kita lebih rapuh dari putri Sion. Kita tidak siap! Kita adalah harta Tuhan yang paling berharga dan memiliki kecerdasan, potensi yang hebat serta iman yang tangguh menghadapi kehidupan. Bertarunglah dan bawalah piala kemengangan itu bagi hormat dan kemuliaan Tuhan, Pelatih kehidupan kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami sering tidak mempersiapkan diri memasuki laga kompetisi kehidupan ini. Kami mengandalkan kemampuan, kecakapan dan abai untuk menyerahkan diri dilatih dan dibentuk oleh Tuhan. Bimbinglah kami supaya dapat memenangkan kehidupan dan membawa piala kemenangan itu bagi kemuliaan-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved