Orderan Fiktif

Driver Grab Korban Order Fiktif GrabFood di Manado Dapat Ganti Rugi dari Manajemen Grab Indonesia

Lebih lanjut, Grab juga telah mengambil langkah tegas berupa penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif tersebut.

Driver Grab Korban Order Fiktif GrabFood di Manado Dapat Ganti Rugi dari Manajemen Grab Indonesia
Facebook @AfnithaTumiwa
Kisah viral Pak Paul Sambur, seorang ojek online (Grab) di Manado yang menjadi inspirasi banyak orang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Order fiktif GrabFood di Manado lagi viral mendapat tanggapan Manajemen Grab Indonesia.

Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menjelaskan, Manajemen Grab telah menerima informasi mengenai terjadinya transaksi order fiktif yang diterima oleh salah satu mitra pengemudi GrabFood di Manado pada 6 Desember 2019.

Kata Surya, setelah menelusuri informasi dan mengumpulkan bukti-bukti yang akurat, pihak Grab telah menghubungi mitra yang bersangkutan.

"Kami segera menetapkan proses ganti rugi secara penuh atas biaya yang telah dikeluarkan mitra," katanya kepada Tribun Manado, Sabtu (07/12/2019).

Menurutnya, Grab sangat mengapresiasi kebesaran hati mitra driver yang menyumbangkan makanan yang telah dibelinya ke salah satu panti tunanetra di kota Manado.

Lebih lanjut, Grab juga telah mengambil langkah tegas berupa penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif tersebut.

Katanya, Grab senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan dan terus meningkatkan aspek kepercayaan dan keamanan terkait dengan hubungan kami dengan para pengguna layanan GrabFood, baik mitra pengemudi, mitra merchant maupun pelanggan secara menyeluruh. Mulai dari operasional, pengembangan usaha, hingga dukungan teknologi.

"Kami berupaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari dan mengimbau pelanggan untuk menghargai kerja keras mitra pengemudi kami dalam menjalankan pekerjaannya.

VIRAL Driver Grab Dapat Orderan Fiktif Seharga Rp 561 Ribu, Makanannya Disumbang ke Panti Tunanetra

Grab telah menyediakan jalur khusus komunikasi untuk mitra pengemudi GrabFood jika mereka mengalami kejadian serupa untuk dapat diinvestigasi lebih lanjut oleh Grab.

Ia bilang, jika masyarakat di Manado menerima peredaran informasi terkait layanan Grab disarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience Grab untuk segera ditindaklanjuti.

Halaman
1234
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved