Porprov X Sulut

Tim Basket Manado Kawinkan Gelar di Nomor 5x5 dan 3x3 Putri

Bermain di Gedung olahraga (Gor) Bitung, tim basket Kota Manado tim besutan Steva Boseke terus memimpin sejak kuarter pertama.

Tim Basket Manado Kawinkan Gelar di Nomor 5x5 dan 3x3 Putri
christian wayongkere/tribun manado
Tim Basket putri 5x5 dan 3x3 Kota Manado usai merebut medali emas pada Porprov X Sulut 2019 di Gor Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim bola basket Kota Manado berhasil mengawinkan dua gelar di nomor 5x5 dan 3x3, pada pekan olahraga provinsi (Porprov) X tahun 2019 di Bitung, Jumat (7/12/2019).

Di nomor 5x5 cabang olahraga (cabor) Bola Basket, tim putri Kota Manado keluar sebagai pemenang setelah menaklukan tim tuan rumah dengan skor 53 : 19 di pertandingan terakhir.

Bermain di Gedung olahraga (Gor) Bitung, tim basket Kota Manado tim besutan Steva Boseke terus memimpin sejak kuarter pertama.

Kuarter pertama Bella Waleleng Cs unggul 11:4, di kuarter kedua menambah tujuh point dan menutup half time dengan skor 18 : 6 untuk keunggulan tim basket 5x5 putri Kota Manado.

Memasuki kuarter ketiga tim Kota Manado yang diperkuat pemain-pemain asal SMA Lokon Tomohon, SMA Kr Eben Heazer Manado dan Manado Independen School (MSI) masih terlalu tangguh untuk lawannya.

Di kuarter ketiga kembali unggul dengan skor 25 : 9 dan menutup laga dengan skor 53 : 19.

Pemain nomor punggung 12 Bella Waleleng menjadi penduang point tertinggi untuk tim basket 5x5 putri Kota Manado, dengan mengoleksi 17 poin.

Atas capaian ini tim Kota Manado meraih medali emas untuk nomor 5x5 bola basket putri, disusul tim Kabupaten Minahasa Utara (Minut) medali perak dan tuan rumah Kota Bitung harus puas dengan medali perunggu.

Keperkasaan tim basket Kota Bitung di sektor putri kembali berlanjut di nomor 3x3.

Pada gold medal macth mempu mengalahkan tim tanggung kabupaten Minahasa Selatan (minsel) dengan skor 12:4.

Kembali tim basket putri Manado menambah pundi emasnya di cabang Bola basket putri, dengan dua emas di nomor 5x5 dan 3x3.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved