Berita Bolsel

Proyek Peningkatan Jalan Dinas PU Kabupaten Ini Rampung

Dari 18 paket pekerjaan Bidang Bina Marga di antaranya 11 paket peningkatan jalan sudah rampung 100 persen.

Proyek Peningkatan Jalan Dinas PU Kabupaten Ini Rampung
ISTIMEWA
Proyek Peningkatan Jalan Dinas PU Kabupaten Ini Rampung 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Instruksi Bupati Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru untuk mempercepat penyelesaian berbagai program fisik di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka percepatan penyerapan anggaran.

Ditindaklanjuti instansi teknis salah satunya Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Terbukti dari 18 paket pekerjaan Bidang Bina Marga di antaranya 11 paket peningkatan jalan sudah rampung 100 persen.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Tedi Manika melalui Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Afandi Masagu, Jumat (6/12/2019) di kantornya.

Menurut Afandi, 18 paket yang bersumber Dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum (DAK dan DAU) Tahun anggaran 2019 akan tuntas dalam waktu dekat ini.

“Paket peningkatan jalan atau hotmix sudah rampung 100 persen, sedangkan untuk pembangunan jalan tinggal dalam tahap finishing diperkirakan realisasinya sudah 95 persen,” katanya.

Meski demikian ia mengaku, hingga saat ini pihaknya tetap turun lapangan dalam rangka memantau tahap finishing pembangunan jalan.

Semua pekerjaan yang ada di Dinas PU kami pantau pelaksanaan pekerjaannya, ini dilakukan untuk melihat kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh pihak ketiga.

"Jika dilihat progres pekerjaan hingga akhir bulan ini, kami optimis semua pekerjaan fisik yang ada bisa tuntas dalam waktu dekat ini, ” tandasnya.

*Grafis Realisasi Fisik Dinas PU

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved