News

Motor Pakai Knalpot Bising Dirazia Polsek Tenga

Terpantau sejumlah sepeda motor berknalpot bising yang dikendarai oleh sebagian besar anak-anak muda ini langsung ditahan di Mapolsek Sinonsayang.

Motor Pakai Knalpot Bising Dirazia Polsek Tenga
Istimewa
Motor Pakai Knalpot Bising Dirazia Polsek Tenga 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising terjaring razia kepolisian di jalan raya Desa Ongkaw, wilayah Polsek Sinonsayang, Jumat (06/12/2019).

Kapolsek Sinonsayang Iptu Mulyadi Lontaan, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kegiatan razia ini merupakan operasi rutin jajarannya dalam rangka menumbuhkan rasa kesadaran para pengguna jalan terhadap peraturan lalulintas.

“Operasi rutin ini kami laksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta untuk menumbuhkan rasa kesadaran terhadap peraturan lalulintas,” ucap Kapolsek.

Terpantau sejumlah sepeda motor berknalpot bising yang dikendarai oleh sebagian besar anak-anak muda ini langsung ditahan di Mapolsek Sinonsayang.

“Sepeda motor yang berknalpot bising kami tahan untuk diidentifikasi. Untuk para pengendaranya, kami berikan pembinaan dengan menandatangani surat pernyataan,” ujar Kapolsek Tenga.

Selanjutnya, sepeda motor yang ditahan ini dikembalikan lagi ke pemiliknya setelah knalpot bising diganti dengan knalpot standar.

Belum lama ini Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan razia kendraan umum mikrolet yang beroperasi tidak sesuai ketentuan berlalulintas yakni salah satunya memiliki pengeras suara.

Kapolres Minsel melalui Kasat Lantas AKP Romel Pontoh mengatakan razia dilakukan karena adanya laporan dari warga masyarakat Amurang dan sekitarnya. "Pengeras suara ini yang menyebabkan kebisingan di jalan raya," ujar dia.

Kendaran-kendaraan yang ditilang ini dikenalan Pasal 286 junto 103 jo 43 UU Nomor 22 Tahub 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

"Kami harap ke depan tak ada lagi kendaraan yang menggunakan pengeras suara. Jika masih melanggar maka sanksi tegas  sudah kami siapkan," kata AKP Romel Pontoh.

BERITA TERPOPULER :

 Susi Pudjiastuti Gantikan Ari Askhara Sebagai Dirut Garuda Indonesia? Diusulkan Sejumlah Pihak

 Jadi Kacau, Rocky Gerung Sebut Pancasila Bukan Ideologi Negara dan Bisa Diubah Setelah Hina Jokowi

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved