Berita Tomohon

Kominfo Kota Ini Gelar Dialog, Pandeirot Bilang Media Massa Jadi Alat Kontrol Pemberi Informasi

Puluhan Wartawan di Kota Tomohon menghadiri dialog Pemerintah bersama Media Massa oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kominfo Kota Ini Gelar Dialog, Pandeirot Bilang Media Massa Jadi Alat Kontrol Pemberi Informasi
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Kominfo Kota Ini Gelar Dialog, Pandeirot Bilang Media Massa Jadi Alat Kontrol Pemberi Informasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan Wartawan di Kota Tomohon menghadiri dialog Pemerintah bersama Media Massa oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dialog itu bertajuk " Media Massa Sahabat bagi Semua Orang" berlangsung di Wise Hotel Jln Tinaras, Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jusak ST Pandeirot SPd MM mengatakan kepada tribunmanado.co.id, Kamis (05/12/2019).

Kominfo Pemerintah Tomohon bersama media massa mempunyai satu peranan penting dan tugas pokok lewat pemberitaan.

"Lewat era keterbukaan ini, media massa terlibat langsung untuk mengontrol jalannya suatu pemerintahan berdasarkan tanggung jawab mereka dan menjadi alat kontrol pemberi informasi bagi masyarakat," ucapnya

Lanjutnya, kami melihat wartawan di kota Tomohon sudah semakin berkembang lewat pelatihan setiap masing masing organisasi tentang meningkatkan kualitas dalam pemberitaan.

"Mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika siap membantu apa yang menjadi kerinduan dari media massa dalam hal membangun suatu kemajuan bersama," ujarnya

Ardison Kalumata Ketua Jurnalis Independen Tomohon (JIT) menambakan sebagai wartawan saat ini kita patut bersyukur karena telah mendapat kebebasan menjadi alat pemerintah sesuai kode etik jurnalistik.

"Pers adalah organisasi yang bersahabat bebas, baik kalangan pimpinan maupun pejabat negara dan bersama masyarakat untuk memberikan pemberitaan yang didasari fakta dan benar," ucapnya

Selain itu, media memiliki peran penting dan kekuatan yang besar untuk mempengaruhi publik serta tetap konsisten terhadap seluruh kebijakan.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved