Berita Boltim

Jelang Natal dan Tahun Baru Disperindag Kabupaten Ini Gelar Pasar Murah

Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah menggela

Jelang Natal dan Tahun Baru Disperindag Kabupaten Ini Gelar Pasar Murah
TRIBUN MANADO/SITI NURJANAH
Kantor Disperindag Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut guna memenuhi kebutuhan umat Kristiani menjelang Natal dan Tahun Baru.

Sekretaris Disperindag Boltim Mat Sunardi mengatakan, program pasar murah dilaksanakan di beberapa lokasi di Boltim yang sasarannya adalah Desa yang mayoritas non Muslim dan mempunyai daya beli tinggi.

”Sasarannya, desa yang mayoritas mon Muslim, dan mempunyai daya beli tinggi, namun tidak menutup kemungkinan pada pelaksanaannya ada warga muslim atau siapa saja bisa dilayani juga dimana lokasi Pasar Murah dilaksanakan," ujarnya kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (6/12/2019).

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Pasar Murah pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, untuk memfasilitasi dan mempublikasikan pelaksanaan pasar murah.

”Dalam pelaksanaan kami berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa, untuk mempublikasikan pelaksanaan Pasar Murah, agar nantinya masyarakat yang menjadi pembeli bisa terkontrol melalui pembagian kupon belanja, supaya tidak ada warga yang memanfaatkan untuk mendominasi membeli dengan tujuan untuk dijual lagi," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini Pasar Murah tengah berlangsung di Nuangan.

"Yang jelas lebih ke bahan pokok yang diperlukan saat Natal dan Tahun baru, ada bahan-bahan kue seperti gula dan mentega juga," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan Pasar Murah dengan sebaik-baiknya demi kebutuhan menjelang Natal.

”Saya berharap menjelang Natal masyarakat yang jadi pembeli bisa memanfaatkan pasar murah ini, dan membeli sesuai kebutuhan bukan sesuai kemauan,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved