Berita Manado

inDriver, Aplikasi Transportasi Online Asal California Hadir di Manado

Kamis (05/12/2019) kemarin, inDriver, sebuah aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di Mountain View, California, kini hadir.

inDriver, Aplikasi Transportasi Online Asal California Hadir di Manado
ISTIMEWA
inDriver, Aplikasi Transportasi Online Asal California Hadir di Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Pada, Kamis (5/12/2019) inDriver sebuah aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di Mountain View, California, kini hadir dan tersedia di Manado.  

Kehadirannya dalam rangka meninjau respon masyarakat akan inovasi terbaru aplikasi transportasi online. Fitur unggulannya yaitu Real Time Deals, membuat penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri.

Para mitra yang tergabung juga dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman. Dengan begitu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Sekarang, layanan ini digunakan oleh 35 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 26 negara.

Manado yang merupakan kota kedua terbesar di Sulawesi memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi.

Masalah kemacetan yang belakangan ini semakin parah, disebabkan oleh peningkatan jumlah kendaraan. Selain itu, hal tersebut pun dipicu oleh tidak dipatuhinya rambu-rambu lalu lintas oleh para pengguna jalan.

Keterbatasan transportasi umum di Manado yang faktanya hanya tersedia layanan angkutan umum dan taksi serta penyewaan kendaraan saja, mendorong inDriver untuk hadir dengan fitur-fitur unggulan yang dapat menjawab kebutuhan warga Manado akan ketersediaan transportasi umum yang diinginkan.

Di Manado, mitra yang terhubung pada aplikasi ini sudah sebanyak 1.000 pengemudi, dan setiap harinya ada puluhan pengemudi baru yang mendaftarkan diri.

Pada tahap awal setelah peluncuran, inDriver tidak akan membebankan biaya komisi kepada mitra terdaftar.

Diketahui, fitur yang dimiliki inDriver memperbolehkan penumpang untuk mengatur tarif mereka sendiri terkait rute atau destinasi yang menjadi tujuan mereka.

Nantinya, pengemudi terdekat akan langsung menerima pemberitahuan melalui aplikasi dan akan ada tiga pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan yang mereka inginkan;
(1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang,
(2) mengabaikan tawaran penumpang, dan (3) menawar dengan harga yang lebih tinggi.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved