Berita Olahraga

Tim Karate dari Kabupaten Ini Unjuk Kebolehan di Porprov, Sukses Sabet Medali Emas

Cabang olahraga (Cabor) Karate berlaga pada Porprov Sulawesi Utara (Sulut) ke-10 tahun 2019 di Kota Bitung, kembali terus menyumbang medali.

Tim Karate dari Kabupaten Ini Unjuk Kebolehan di Porprov, Sukses Sabet Medali Emas
ISTIMEWA
Tim Karate dari Kabupaten Ini Unjuk Kebolehan di Porprov, Sukses Sabet Medali Emas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cabang olahraga (Cabor) Karate kontingen Minahasa Tenggara (Mitra) yang turut berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-10 tahun 2019 di Kota Bitung, kembali terus menyumbang medali.

Setelah sebelumnya merebut dua medali perunggu melalui kata beregu putri dan kumite putri -68 kg dan satu medali perak di nomor kata beregu putra, di hari kedua Rabu (04/12/2019) kemarin, Tim Karate Mitra kembali membawa hasil gemilang dengan memboyong medali emas di ajang yang berlangsung di Aula PSDKP Bitung.

"Tim Karate Mitra merebut satu medali emas di nomor kumite -60 kg putra dan dua perunggu di nomor kumite putri -50 dan -61," ujar Vian, pelatih Cabor Karate Mitra.

Sementara untuk medali emas Karate dipersembahkan oleh Leon Tumbel setelah di babak final menumbangkan wakil Minut, Adrian Luntungan.

"Sampai hari kedua, Mitra sudah meraih dua medali emas, yakni Cabor Biliard dan Karate," jelas Kabid Olahraga Dispora Mitra, Meyta Ompi.

Di lain pihak, Sekum Forki Mitra sekaligus official Tim Karate Mitra di Porprov, Ryan Sandag mengatakan bahwa sejauh ini target yang ada bisa tercapai.

"Karate memasang target lebih baik dari Porprov sebelumnya dan kami bersyukur sejauh ini semua bisa tercapai. Peluang karate sebenarnya bisa meraih dua medali emas.

Namun sayangnya satu karateka atas nama Mega Tumbel kakak kandung peraih medali emas Leon Tumbel harus terhenti di semifinal karena mengalami cedera," tandas Ryan Sandag hari ini, Kamis (05/12/2019).

Berikut prestasi medali Karate Mitra di Porprov Sulut ke-10 Tahun 2019 di Kota Bitung :

1 medali Emas dari Kumite -60 atas nama Leon Tumbel

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved