News

Rommy Poli: Ibu Tetty Duduk Sebagai Pimpinan Sidang Bukti Kepercayaan Airlangga

Dengan begitu, Airlangga diberikan hak secara penuh untuk menyusun jajaran DPP Golkar dalam waktu dekat ini.

Rommy Poli: Ibu Tetty Duduk Sebagai Pimpinan Sidang Bukti Kepercayaan Airlangga
Istimewa
Rommy Poli: Ada Beberap Tokoh yang Ramai Dibicarakan Jadi Bendum Termasuk Ibu Tetty 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 558 pemilik suara dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Partai Golkar, memilih secara aklamasi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum periode 2019-2024.

Dengan begitu, Airlangga diberikan hak secara penuh untuk menyusun jajaran DPP Golkar dalam waktu dekat ini.

Rommy Poli Ketua Fraksi Golkar di DPRD Minahasa Selatan (Minsel) yang mengikuti langsung kegiatan tersebut, Kamis (4/12/2019) mengatakan pimpinan sidang tetap Azis Syamsuddin, Christiany Eugenia Paruntu, Dedi Mulyadi, Ibnu Munzir memberikan waktu kurang lebih 90 hari untuk menyusun kepengurusan baru.

Namun untuk posisi bendahara umum dia memprediksi ada peluang dijabat oleh Christiany Eugenia Paruntu. Menurutnya Paruntu yang duduk sebagai salah satu pimpinan tetap sidang adalah bukti kepercayaan Airlangga.

"Hanya orang-orang dekat pak ketum (Airlangga) yang bisa duduk. Selama munas juga nama ibu Tetty paling santer terdengar duduk sebagai bendum," ujar dia.

Namun walaupun begitu kata mantan Komisioner KPU Manado ini menambahkan siapa yang akan duduk di jajaran Ketua DPP, Sekretaris Jenderal, Bendum dan posisi lainnya adalah hak prerogratif ketua umum terpilih.

Tapi seluruh kader dan simpatisan beringin di Indonesia Timur dan Sulawesi Utara pada khususnya sangat berharap Bupati Minahasa Selatan itu bisa duduk pada jabatan yang strategis.

"Munas nanti malam akan ditutup oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Selama saya berada di munas semua agenda kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala sama sekali," ujarnya.

BERITA TERPOPULER :

 Airlangga Ketum, Bamsoet Waketum Golkar dan Posisi Ketua MPR Aman, Posisi Tetty Paruntu?

 Fadli Zon Mulai Ragukan Kemampuan Menhan Prabowo, 3 WNI Disandra Abu Sayyaf, Usulkan Kivlan Zen

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved