News

Peringati HUT ke 16 Kabupaten Minut, Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sulut Gelar Bhakti Sosial

I Nengah Suarnada Site Manager PT PLTU Sulut 3, kegiatan yang telah digelar bersih-bersih sampah di pantai sekitar lokasi proyek PLTU.

Peringati HUT ke 16 Kabupaten Minut, Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sulut Gelar Bhakti Sosial
christian wayongkere/tirbun manado
Pelaksanaan Bhakti Sosial yang dilaksanakan PLTU Sulut 3 dalam memperingati HUT Kabupaten Minut ke 16. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sulut - 3 di Desa Kema 1 Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar beberapa kegiatan bhakti sosial dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Minut ke 3.

Menurut I Nengah Suarnada Site Manager PT PLTU Sulut 3, kegiatan yang telah digelar bersih-bersih sampah di pantai sekitar lokasi proyek PLTU dan penyerahan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah pada akhir November 2019.

"Untuk bersih-bersih pantai melibatkan ratusan tenaga kerja yang di prakarsai oleh PT Minahasa Cahaya Lestari, PT Jaya CM dan kontraktor. Sub kontraktor Sinohydro, Citikey, Indofudong, Hypac dan Victory," tutur Suarnada dalam pesen tertulis kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (5/12/2019).

Untuk penyerahan bantuan ke rumah ibadah diberikan ke gereja GMIM Eirene Kema 1 wilayah Kema, berupa bantuan material semen dan lantai keramik untuk pembangunan gedung gereja.

Peneriman bantuan material keramil diserahkan oleh Suarnada dan diterima Pdt Feby W Sumampouw STh M.Pdk selaku ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ).

Dia jelaskan bhakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk rasa bangga dan simpati PLTU Sulut 3 yang dipercaya oleh pemerintah untuk mempersiapkan pembangkit listrik.

"Pembangkit ini akan segera bisa mendukung kebutuhan listrik masyarakat di Sulut pada umumnya, dimana dalam pembangunannya menyerap ratusan tenaga kerja lokal, ditargetkan dapat beroperasi penuh pada awal tahun 2021," kata dia.

Menurutnya pemilihan kegiatan bhakti sosial bersih pantai dalam rangka peringati HUT Kabupaten Minut ke 16, karena masih banyak sampah di pantai sekitar proyek PLTU Sulut 3 dan mewujudkan perusahan yang ramah lingkungan.

Pihaknya berharap di usai yang baru Kabupaten Minut masyarakatnya senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kesejahteraan, kemakmuran serta kerukunan.(crz)‎

BERITA TERPOPULER :

 Airlangga Ketum, Bamsoet Waketum Golkar dan Posisi Ketua MPR Aman, Posisi Tetty Paruntu?

 Fadli Zon Mulai Ragukan Kemampuan Menhan Prabowo, 3 WNI Disandra Abu Sayyaf, Usulkan Kivlan Zen

TONTON JUGA :

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved