Berita Minahasa

Penganugerahan Bintang Tertinggi Satya Lencana LVRI Dilakukan Bersamaan dengan Ibadah Natal

Penganugerahan Bintang Tertinggi LVRI dan Satya Lencana yang diselenggarakan Organisasi LVRI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Cabang LVRI Minahasa.

Penganugerahan Bintang Tertinggi Satya Lencana LVRI Dilakukan Bersamaan dengan Ibadah Natal
ISTIMEWA
Penganugerahan Bintang Tertinggi Satya Lencana LVRI Dilakukan Bersamaan dengan Ibadah Natal 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penganugerahan Bintang Tertinggi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Satya Lencana yang diselenggarakan Organisasi LVRI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Cabang LVRI Minahasa, Kamis (05/12/2019).

Penganugerahan tersebut dirangkaikan dengan Acara Ibadah Pra Natal, dan Peltu Djonie J Bura selaku Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-01/Tondano termasuk salah satu penerima Penganugerahan Satya Lencana LVRI.

Peltu Djonie J Bura yang mendapatkan Satya Lencana LVRI bersama 3 Orang Anggota Veteran Minahasa atas Dharma Baktinya bagi Perkembangan dan Kemajuan kepengurusan LVRI sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat LVRI nomor Skep-19/MBL/X/11/2019 saat itu, kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa.

"Saya selaku Danramil 1302-01/Tondano yang sudah dipercayakan Pimpinan Saya saat ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada LVRI yang telah menganugerahkan Penghargaan Satya Lencana LVRI kepada Saya atas Dharma Bakti Perkembangan dan Kemajuan Kepengurusan LVRI ditempat Saya bertugas ini," ucap Peltu Djonie J Bura saat dikonfirmasi perihal Kegiatan tersebut.

"Penghargaan yang Saya dapatkan sekarang ini merupakan Kebanggaan tersendiri yang belum pernah Saya peroleh sebelumnya selama Saya berdinas di Tentara Nasional Indonesia (TNI)," tandasnya.

Ia menambahkan, ini juga merupakan Penghargaan yang sungguh luar biasa kepada Saya dari LVRI.

"Merupakan Senior, Orang Tua Kita serta Pejuang Kemerdekaan yang telah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah bisa Kita rasakan sekarang ini," ungkapnya.

"Harapan Saya kedepan, Kerjasama dan Kebersamaan Organisasi LVRI dengan Satuan TNI khususnya Satuan Kodim 1302/Minahasa tetap terjalin selamanya dalam mendukung Program-Program Pemerintah serta Program Satuan Kodim, serta dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan Negara Kita, karena LVRI ini juga merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI," pungkas Peltu Djonie J Bura.

Hadir dalam kegiatan saat itu diantaranya, Ketua LVRI Sulut Kolonel Purn Boyke Kambey, Danramil 1302-01/Tondano Peltu Djhoni Bura, Kepala MINVET 03 Tondano Mayor CBA Pandelawang, Ketua Veteran Kabupaten Minahasa Youce Rumbay, Camat Tondano Selatan Johny Tendean AP MAP, Lurah Tonsaru Paulus Manengkey SE, Para Anggota LVRI Provinsi Sulut dan LVRI Kab. Minahasa.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Airlangga Ketum, Bamsoet Waketum Golkar dan Posisi Ketua MPR Aman, Posisi Tetty Paruntu?

 Mahfud MD: Tiga Hari Sebelum Diganti Menag Lukman Keluarkan Rekom Lalu Menag Fachrul buat Baru

 Fadli Zon Mulai Ragukan Kemampuan Menhan Prabowo, 3 WNI Disandra Abu Sayyaf, Usulkan Kivlan Zen

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved