Berita Religi

Pastor John Rawung Persembahkan Misa Pesta Santo Fransiskus Xaverius di Gereja Paroki Watutumou

Pastor John Rawung MSC, Pastor Paroki Watutumou memimpin misa Pesta Santo Fransiskus Xaverius, pelindung karya misi, Selasa (03/12/2019) lalu.

Pastor John Rawung Persembahkan Misa Pesta Santo Fransiskus Xaverius di Gereja Paroki Watutumou
ISTIMEWA
Santo Fransiskus Xaverius 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pastor John Rawung MSC, Pastor Paroki Watutumou memimpin misa Pesta Santo Fransiskus Xaverius, pelindung karya misi, Selasa (03/12/2019) lalu.

Fransiskus Xaverius juga pelindung Stasi Maumbi, satu di antara beberapa stasi di Paroki Watutumou.

Dalam renungannya, ia mengatakan Fransiskus lahir tahun 1506.

Fransiskus kuliah di Universitas Paris dan bersahabat dengan santo Ignatius Loyola.

Pertanyaan dasar yang mengubah Fransiskus ialah kata-kata dalam Injil "apa gunanya orang memiliki seluruh dunia tapi kehilangan nyawa?"

Bersama Loyola dan lima rekannya mereka mengikrarkan kaul.

Dikutip dari www.imankatolik.or.id, selain kaul kemiskinan dan kemurnian hidup, mereka juga berjanji untuk membantu Paus dalam usaha memberantas berbagai ajaran sesat dan menyebarluaskan iman Kristen

Pada tanggal 16 Maret 1540, Xaverius meninggalkan rekan-rekannya di Roma dan berangkat ke Portugal untuk memenuhi undangan Raja Yohanes III, yang meminta imam-imam Yesuit untuk mewartakan Injil di wilayah jajahan Portugis di India.

Bersama dua rekannya dari Portugis, Fransiskus memulai perjalanan yang sulit itu pada tanggal 7 April 1541. Mereka tiba di Goa, India pada tanggal 6 Mei 1542 dan mulai berkarya di India Selatan dan Sri Langka.

Karyanya di Goa diberkati dengan keberhasilan yang gemilang. Dengan cara pewartaannya yang menarik dan kesalehan hidupnya, ia berhasil menawan hati banyak orang dan mempermandikan mereka menjadi pengikut-pengikut Kristus.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved