Berita Traveling

Lion Air Hadirkan Layanan Hiburan, WiFi Gratis Selama Penerbangan

Lion Air, member Lion Air Group bersiap meluncurkan layanan terbaru berupa hiburan dalam perjalanan udara.

ISTIMEWA/LION AIR GROUP
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG yang akan menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) – Lion Entertainment. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Lion Air, member Lion Air Group bersiap meluncurkan layanan terbaru berupa hiburan dalam perjalanan udara yang akan diperkenalkan sebagai Lion Entertainment dalam waktu dekat.

Rudy Lumingkewas, Direktur Utama Lion Air mengungkapkan, Produk wifi on-board adalah kerjasama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

Fasilitas hiburan dapat diakses hanya dari genggaman melalui Wireless Inflight Entertainment (W-IFE) pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan domestik dan internasional secara cuma-cuma untuk melakukan aktivasi on board dengan mudah.

Keunggulannya, Lion Entertainment bisa terkoneksi dengan W-IFE AirFi Indonesia yang dapat dinikmati penumpang (travelers) dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Untuk tahap awal, Lion Air akan memasang perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER.

Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group.

"Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada milik Lion Air," kata Lumingkewas dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado, Kamis (05/12/2019).
 
Dijelaskan, proses pemasangan sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara.

Setiap perangkat yang terpasang pada armada Lion Air, dilakukan sesuai standar operasional prosedur, menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Satish Mahtani, Direktur Utama PT. Dua Surya Dinamika menjelaskan, fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi.

"Sistem kami adalah yang terbaru dan mutakhir dalam industri penerbangan. AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau variasi mereka,” ujarnya.
 
Rudy menambahkan, Lion Air telah menunjukkan keseriusan dalam menyediakan layanan yang memanjakan setiap pebisnis dan wisatawan ketika melakukan penerbangan, sesuai tren bepergiaan di era kekinian.

"Dengan demikian, pada momen mendatang bagi travelers semakin mudah melengkapi pengalaman perjalanan (journey) dalam waktu tempuh kurang dari satu jam atau lebih dari satu jam,” katanya.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kolaborasi, dukungan serta mengapresiasi adanya Lion Entertainment dalam penerbangan. Langkah strategis ini sebagai bagian transformasi digital sekaligus mengembangkan ide kreatif.

Lion Air menegaskan, dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, mewajibkan setiap penumpang untuk mematikan ponsel dan koneksi internet saat berada di dalam pesawat, lepas landas dan mendarat serta ketika pesawat dalam posisi di landas parkir (apron).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved