Berita Olahraga

Hari Kedua Porprov, Kabupaten Ini Sabet 2 Emas, Waruis Yakin Pasti Ada Peluang Bertambah

Kontingen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-10 Tahun 2019 di Kota Bitung.

Hari Kedua Porprov, Kabupaten Ini Sabet 2 Emas, Waruis Yakin Pasti Ada Peluang Bertambah
ISTIMEWA
Hari Kedua Porprov, Kabupaten Ini Sabet 2 Emas, Waruis Yakin Pasti Ada Peluang Bertambah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kontingen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-10 Tahun 2019 di Kota Bitung.

Hingga hari ini (05/12) Mitra sendiri sudah mengantongi dua medali emas.

Optimis diperlihatkan Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Djelly Waruis. Ia mengatakan medali emas yang pertama diraih dari cabang olahraga (Cabor) biliar beregu dan yang kedua dari cabor karate.

"Sejauh ini kami bangga atas komitmen para atlet yang berlaga di Porprov. Semoga prestasi yang diraih ini dapat terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

Kami berharap perolehan medali emas yang diraih di cabor Billiard dan Karate ini, bisa menjadi motivasi semangat atlit dari cabor lainnya untuk merebut medali emas lagi," pungkas Waruis hari ini, Kamis (05/12/2019).

Sementara itu, menilik persiapan dan intensitas latihan yang telah dilakukan para atlit secara berkala sebelumnya, Djelly Waruis optimis Mitra masih bisa mendulang emas dari cabor lainnya yang diikuti.

"Masih ada harapan untuk cabor lain untuk meraih medali di Porprov kali ini, bahkan bisa medali emas. Salah satunya dari cabor Atletik yang akan bertanding hari ini.

Sudah ada pengalaman pada Porprov tahun lalu, cabor Atletik berhasil menyumbang dua medali emas," tandasnya.

Selain cabor Atletik, beberapa cabor lain yang dinilai potensial untuk menyumbang medali emas adalah cabor pencak silat dan futsal.

"Ada juga cabor Pencak Silat, dimana atlit kita berhasil menyisihkan peserta yang lain. Dan pada hari ini akan berlaga di babak final. Tentunya kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Mitra agar para atlet bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi yang terbaik,” tukasnya, seraya menambahkan bahwa cabor futsal juga berpeluang memberikan kejutan di Porprov 2019 ini.

Halaman
123
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved