Berita Minahasa

Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ini Terima Bantuan Alsintan

Yeittie Roring mengapresiasi bantuan Alsintan bagi para kelompok tani yang ada di Minahasa tahun anggaran 2019.

Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ini Terima Bantuan Alsintan
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Yeittie Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Yeittie Roring, mengapresiasi bantuan Alsintan bagi para kelompok tani yang ada di Minahasa tahun anggaran 2019.

“Adapun Bantuan Alat Pertanian yang relah disalurkan kepada para kelompok tani yakni mesin Perontok multikomoditi Kohpad bantuan power Treaher multiguna APBN Pusat tahun anggaran 2019 jenis mesin Kohpad, Melalui Dirjen Tanaman Pangan kementrian pertanian dimana fungsinya antara lain perontok Padi, Jagung, dan Kedele, alat pembuat bedeng, dan lain-lain,” ujarnya.

Roring Berharap kepada para kelompok tani penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan alat mesin tersebut sesuai peruntukan, jangan dipindahtangankan.

“Bantuan dari pemerintah ini agar dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi peserta kelompok tani yang ada,” tukasnya saat dikonfirmasi, Kamis (05/12/2019).

Menurutnya bagi kelompok tani lain yang ingin mendaftar mendapatkan bantuan stimulan ini agar melengkapi administrasi kepengurusan kelompok dan anggotanya, selain itu harus berKTP Minahasa, petani sebagai penggarap lahan.

Dirinya menghimbau peran tugas pokok dari setiap penyuluh pertanian, koordinator, BPP yang ada di setiap kecamatan dan desa agar terus mensosialisasikan kepada para petani manfaat dan berbagai terobosan dalam meningkatkan taraf kesejahteraan dan potensi hasil pertanian yang ada.

“Dengan adanya bantuan Aspirasi dari yth. mantan Anggota DPR-RI bapak Djendry Keintjem SH, lewat Dinas Pertanian kabupaten Minahasa ini agar dapat bermanfaat,” tandas Kadis Roring.

Roring berharap para Anggota DPRD yang baru terpilih agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakatnya dalam hal apa yang dibutuhkan masyarakat Minahasa ditahun 2020 akan datang, sinergi dengan Visi Misi Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wabup Robby Dondokambey SSi di mana point 2 adalah Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata.

“Dengan meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, hal ini akan dapat meningkatkan produktifitas rakyat sehingga Minahasa bisa maju dan sejahtera," ungkap Kadis Yeittie Roring.

Berikut rekapitulasi bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) Hasil Aspirasi Mantan Anggota DPR RI Pusat Bpk Djendri Keintjem kerjasama dengan Dinas Pertanian Perternakan Perkebunan kabupaten Minahasa tahun 2019 sebagai berikut Traktor roda dua, 2 Unit, Traktor roda satu 10unit, Cultivator 8 unit, Handsprayer 19 unit.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Airlangga Ketum, Bamsoet Waketum Golkar dan Posisi Ketua MPR Aman, Posisi Tetty Paruntu?

 Mahfud MD: Tiga Hari Sebelum Diganti Menag Lukman Keluarkan Rekom Lalu Menag Fachrul buat Baru

 Fadli Zon Mulai Ragukan Kemampuan Menhan Prabowo, 3 WNI Disandra Abu Sayyaf, Usulkan Kivlan Zen

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved