News

Best Team dan Juara 3 PGN Startup Competition 2019, Kamira Energy Siap Bantu Masalah Listrik

Begitulah rilis yang diterima tribunmanado.co.id dari Daniel Wurangian, CEO Kamira Energy, Kamis (5/12/2019).

Best Team dan Juara 3 PGN Startup Competition 2019, Kamira Energy Siap Bantu Masalah Listrik
Istimewa
Kamira Energy, Best Team dan Juara 3 PGN Startup Competition 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjadi satu dari 10 finalis dari seluruh Indonesia menjadi hal yang mengejutkan bagi Startup asal Manado ini.

Ditambah lagi ternyata bisa menjadi Juara Kategori The Best Team dan menjadi Juara 3 di Startup Competition 2019 yang dihelat oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) pada 24-29 November 2019 lalu.

Perusahaan Gas Negara yang merupakan anak perusahaan Pertamina pada tahun 2019 ini mempunyai gelaran ivent istimewa di bidang energi di Indonesia.

Dengan tema "Empowering Gas & Greenenergy Innovation", PGN berharap pada kontribusi inovasi segar di bidang energi terbarukan untuk memberi dampak bagi kamandirian energi di Indonesia.

Begitulah rilis yang diterima tribunmanado.co.id dari Daniel Wurangian, CEO Kamira Energy, Kamis (5/12/2019).

Dia mengaku, banyak cerita unik yang terjadi.

"Sebenarnya kami berangkat dengan ketidaksiapan, karena tim kami ada yang sibuk mengikuti ivent, di luar kota dan lain-lain," ujar Wurangian.

Dia sedikit terkejut juga bisa masuk 10 besar nasional yang Kamira Energy menjadi satu-satunya tim dari luar pulau Jawa-Bali yang masuk dan dari 131 peserta yang mendaftar seluruh Indonesia.

Sebagai startup digital asal Manado dalam bidang pengelolaan sampah plastik menjadi energi (bahan bakar), Kamira Energi yang beranggotakan Daniel Wurangian, Rivaldo Lasut, Leyne Sagay dan Eko Suprianto mencoba membawa suatu ide yang sangat cocok untuk menjawab masalah yang yang ada, yaitu sampah plastik.

Menurut Wurangian, di Manado ada lebih dari 400 ton sampah dibuang perharinya. Di mana 15 persennya adalah sampah plastik. Sebagai destinasi wisata, maka sampah plastik ini sangat merugikan industri pariwisata, bahkan lingkungan hidup.

Halaman
123
Penulis: Aji Sasongko
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved