Berita Minahasa

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2019 Kodim 1302 Dibuka, Dandim Bilang Itu Penting

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi membuka secara resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2019 Kodim 1302 Dibuka, Dandim Bilang Itu Penting
ISTIMEWA
Letkol Inf Slamet Raharjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi membuka secara resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 yang digelar diaula Makodim Minahasa, Kamis (05/12/2019).

Pada kesempatan ini, Dandim 1302/Min memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa.

"Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1302/Minahasa TA 2019 dalam keadaan sehat wal afiat," ucap Dandim.

"Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kalian pada kesempatan kali ini yaitu, Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan, dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan kepada kalian.

Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan kalian bisa mengaplikasikannya," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, "para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak dilapangan.

Oleh karena itu, pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya pula, "saya tekankan kepada kalian terutama para Babinsa, jangan sampai di desa binaan, kalian tidak dikenal oleh Masyarakat, jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa kalian tidak pernah turun ke wilayah, saya akan mengadakan pengecekan kewilayah, bila saya temukan hal semacam itu, maka keberadaan kalian sebagai Babinsa diwilayah tersebut akan di evaluasi," tandasnya.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Perwira Seksi Intelijen (Pasi intel) Kapten Inf Dony Lumenta, Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kapten Inf Maxen Mentang, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Juris Sahese.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Airlangga Ketum, Bamsoet Waketum Golkar dan Posisi Ketua MPR Aman, Posisi Tetty Paruntu?

 Mahfud MD: Tiga Hari Sebelum Diganti Menag Lukman Keluarkan Rekom Lalu Menag Fachrul buat Baru

 Fadli Zon Mulai Ragukan Kemampuan Menhan Prabowo, 3 WNI Disandra Abu Sayyaf, Usulkan Kivlan Zen

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved