News

PLN UP3 Manado Siaga 24 Jam, Jaga Keandalan Listrik di Natal dan Tahun Baru

"PDKB ini bisa bekerja ketika ada gangguan tanpa harus mematikan arus. Jadi perbaikan tak perlu pemadaman," kata Utrecht.

PLN UP3 Manado Siaga 24 Jam, Jaga Keandalan Listrik di Natal dan Tahun Baru
Fernanado Lumowa/tribun manado
Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam Rangka Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 PLN UP3 Manado di Lapangan KONI Sario, Manado, Rabu (04/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado siap menjaga pasokan dan keandalan listrik di masa perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kota Manado dan sekitarnya.

Manajer PLN UP3 Manado, Andre Lengkong mengatakan, guna menjamin ketersediaan listrik di masa perayaan itu, PLN UP3 Manado menyiapkan ratusan personel gabungannya beserta peralatan pendukungnya.

"Ada posko khusus yang kita siapkan gabungan pegawai dan petugas dari perusahaan pelayanan teknik rekanan sekitar 100 orang," kata Andre dalam Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam Rangka Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan KONI Sario, Rabu (04/12/2019).

Katanya, demi menjaga keandalan pasokan listrik, tim siaga 24 jam. Menurut dia, tim akan segera menangani ketika terjadi gangguan.

"Siang maupun malam, cuaca baik maupun buruk, langsung turun lacak gangguan dan melakukan perbaikan agar pelanggan bisa menikmati listrik maksimal," katanya

Sementara, Manajer Jaringan PLN UP3 Manado, Utrecht Tanua menambahkan,  pihaknya juga menyiapkan tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang punya spesialisasi khusus.

"PDKB ini bisa bekerja ketika ada gangguan tanpa harus mematikan arus. Jadi perbaikan tak perlu pemadaman," kata Utrecht.

Katanya, sejauh ini pasokan daya listrik cukup untuk Kota Manado dan sekitarnya. Apalagi, sebelumnya PLN telah melakukan perawatan jaringan distribusi termasuk pemangkasan pohon yang menyentuh jaringan listrik lebih awal.

"Secara umum jaringan, kesiapan daya cukup. Jadi misalkan terjadi padam, itu ada gangguan dan kami berkomitmen melakukan perbaikan, pemulihan secepatnya," katanya.(ndo)

BERITA TERPOPULER :

 SAH, Daftar Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Mulai 1 Februari 2020, Handphonemu Termasuk?

 Riwayat Pelarian Rizieq Shihab ke Arab Saudi: Mangkir Pemeriksaan Polisi, hingga Mengaku Dicekal

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved