News

Kajati Sulut Hadiri Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2019

Dalam pengarahannya Jaksa Agung mengapresiasi pelaksanaan Raker Kejaksaan Tahun 2019 ini karena berbeda dari Raker Kejaksaan sebelum-sebelumnya.

Kajati Sulut Hadiri Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2019
Istimewa
Kajati Sulut Hadiri Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief SH MH menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2019.

Rakernas ini dilaksanakan di Hotel Yasmin Cianjur Jawa Barat dari tanggal 2-6 Desember 2019, dengan mengusung tema : “Penguatan Sumber Daya Manusia Kejaksaan Yang Profesional, Bermartabat, Terpercaya untuk Terwujudnya Indonesia Maju”.

Rakernas di buka oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin pada tanggal 3 Desember 2019, sekaligus menyampaikan pengarahan dihadapan seluruh Korps Adhyaksa dan para undangan.

Dalam pengarahannya Jaksa Agung mengapresiasi pelaksanaan Raker Kejaksaan Tahun 2019 ini karena berbeda dari Raker Kejaksaan sebelum-sebelumnya.

"Raker Kejaksaan kali ini dilaksanakan dengan format dan model dimana para peserta di bagi ke dalam beberapa Komisi dengan mengangkat materi yang sesuai dengan fokus kebijakan strategis Kejaksaan," katanya.

Jaksa Agung juga berharap lewat Raker Kejaksaan ini dapat dilaksanakan bukan sekedar formalitas dan seremonial tetapi raker ini dapat memberikan penguatan kelembagaan bagi Kejaksaan dan hasilnya diharapkan dapat di implementasikan dalam kinerja serta tugas dan fungsi Kejaksaan.

Selain itu Jaksa Agung juga mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi misi pemerintahan Presiden Jokowi dalam memajukan Indonesia.

Terakhir Jaksa Agung menegaskan agar Kejaksaan dapat menjadi institusi penegak hukum yang profesional, bermartabat dan dapat di percaya serta dapat menghadirkan supremasi penegakkan hukum yang berkeadilan.

Bahwa selesai pembukaan, dilanjutkan dengan ceramah-ceramah dari Narasumber yang diundang dan pengarahan dari Wakil Jaksa Agung RI, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat.

Selain itu diisi dengan Rapat Komisi, penyusunan instruksi Jaksa Agung RI, Senam pagi dan foto bersama.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved