Berita Minahasa

Dandim Ajak Satuan Kodim Lakukan Aerobik, Apalagi yang Berusia di Atas 40 Tahun

Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa di awal Desember menggelar Aerobik bersama Jajaran di Stadion Maesa Tondano Minahasa.

Dandim Ajak Satuan Kodim Lakukan Aerobik, Apalagi yang Berusia di Atas 40 Tahun
ISTIMEWA
Dandim Ajak Satuan Kodim Lakukan Aerobik, Apalagi yang Berusia di Atas 40 Tahun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa di awal Desember menggelar Aerobik bersama Jajaran di Stadion Maesa Tondano Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi.

Kegiatan yang merupakan Rutinitas Satuan Kodim 1302/Minahasa selesai menggelar Apel Pengecekan di Pagi hari, Dandim pada kesempatan tersebut menyampaikan Arahan kepada seluruh Personil Kodim usai pelaksanaan Aerobik di Stadion Maesa Tondano.

"Perlu Saya sampaikan kepada seluruh Anggota, bahwa setiap Kita akan melaksanakan Kegiatan olahraga apapun, penting untuk Kita ketahui bersama agar terlebih dahulu melaksanakan Pemanasan yang maksimal dengan tidak merasa terpaksa, khususnya Kita yang sudah berusia di atas 40 tahun, harus betul-betul bisa melaksanakan pemanasan itu dengan sungguh-sungguh," kata Dandim.

Lanjut Dandim mengatakan, baik itu dengan pemanasan di tempat maupun dengan berjalan kaki, sebelum melaksanakan olahraga Aerobik, akan berpengaruh kepada metabolisme peredaran darah di dalam tubuh.

"Sehingga bisa menjadi lancar dan normal, yang otomatis organ didalam tubuh kita bisa menjadi lebih sehat," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, Paradigma yang selama ini tentang setiap Kita melaksanakan olahraga di satuan merasa terpaksa, lambat laun akan menjadi hilang karena diawali dengan pemanasan yang maksimal dengan berjalan kaki minimal 15 menit.

"Sehingga Kita bisa melaksanakan olahraga tersebut dengan Gembira dan ceria yang manfaatnya sangat berpengaruh besar kepada Tubuh Kita," pungkasnya.

Kegiatan Aerobik yang digelar saat itu dihadiri, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim serta Personil Makodim dan Jajaran Kodim 1302/Minahasa.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 SAH, Daftar Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Mulai 1 Februari 2020, Handphonemu Termasuk?

 Riwayat Pelarian Rizieq Shihab ke Arab Saudi: Mangkir Pemeriksaan Polisi, hingga Mengaku Dicekal

 Info BMKG: Peringatan Dini Besok Rabu 4 Desember 2019, Wilayah Berikut Berpotensi Hujan Petir

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved