Berita Pendidikan

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Nilai Kebijakan Baru SSO Mempermudah Siswa

SSO dapat diakses melalui situs https://portal.ltmpt.ac.id yang merupakan kebijakan baru untuk peserta dengan mendaftarkan akun pada portal tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Nilai Kebijakan Baru SSO Mempermudah Siswa
Ist
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan keterangan dari situs resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yaitu mengenai kebijakan baru Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SNMPTN, UTBK dan SBMPTN.

Sistem Single Sign On (SSO) dapat diakses melalui situs https://portal.ltmpt.ac.id yang merupakan kebijakan baru untuk peserta dengan mendaftarkan akun pada portal tersebut.

Penjelasan mengenai hal tersebut disampaikan oleh Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc Wakil Rektor Bidang Akademik di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado saat diwawancarai tribunmanado.co.id.

"Sekarang yang paling penting dari kebijakan itu ialah bahwa siswa mesti isi portal kalau dulu kan nggak," kata Prof Grevo S Gerung, Senin (02/12/2019) kemarin.

Ia menambahkan, siswa mulai 2 Januari 2020 itu sudah harus mulai mengisi portal untuk penerimaan mahasiswa baru.

"Nanti datanya itu bisa digunakan untuk SNMPTN dan SBMPTN kalau tes mandiri itu terserah universitas masing-masing pakai data itu apa nggak," jelasnya.

Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat, Senin (02/12/2019).
Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat, Senin (02/12/2019). (TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA)

Prof Grevo menjelaskan, sekarang SNMPTN dan SBMPTN pasti harus pakai itu kalau sebelumnya tidak memakai karena bisa lewat langsung memakai data sekolah.

"Sekarang nggak lagi, siswa mesti isi dulu secara individu di portal baru kemudian sekolah akan mengakses untuk SNMPTN," ucap Prof Grevo.

Lanjutnya, kalau peserta tidak mengisi data pribadi di portal maka mereka tidak bisa mengakses SNMPTN dan SBMPTN.

"Sosialisasi mengenai hal tersebut rencana pada 13 atau 16 Desember 2019 nanti dari Unsrat ke seluruh sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Kepala Dinas mengundang SMA/SMK/MA untuk hadir di auditorium," jelas Prof Grevo.

Halaman
12
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved