Ballon d`Or

TERBAIK, Lionel Messi Raih Ballon d`Or Keenam, Ronaldo Finish Urutan 3, De Ligt Sabet Kopa Trophy

Hingga kini menjadi perdebatan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Christiano Ronaldo, dan penghargaan pemain terbaik dunia keenam kali

TERBAIK, Lionel Messi Raih Ballon d`Or Keenam, Ronaldo Finish Urutan 3, De Ligt Sabet Kopa Trophy
TWITTER.COM/FRANCEFOOTBALL
Lionel Messi berpose dengan 6 trofi Ballon d'Or yang diraihnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PRANCIS - Hingga kini menjadi perdebatan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Christiano Ronaldo, dan penghargaan pemain terbaik dunia keenam kali ke pemain berjuluk La' Pulga, menjadikan sang Mega Bintang Barcelona ini layak mengklaim yang terbaik.

Malam penghargaan Ballon d`Or 2019 telah selesai dihelat di Theatre du Chatelet, Perancis, Selasa (3/12/2019) dinihari.

Ballon d`Or 2019, Daftar Peraih Gelar Individu 2019, Messi Cetak Sejarah, De Ligt Sabet Kopa Trophy
Ballon d`Or 2019, Daftar Peraih Gelar Individu 2019, Messi Cetak Sejarah, De Ligt Sabet Kopa Trophy (Kolase/@FranceFootball)

Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan Ballon d`Or 2019 sekaligus menjadi capaiannya keenam meraih gelar tersebut sepanjang karirnya.

Malam penghargaan Ballon d`Or tidak hanya perihal penghargaan pemain terbaik dunia yang baru saja dimenangkan oleh Lionel Messi saja.

Ada pula beberapa penghargaan bergengsi lainnya seperti Kopa Trophy, Yacine Trophy, hingga Women Ballon d`Or.

Torehan Lionel Messi yang mampu meraih penghargaan Ballon d`Or 2019 menjadikan dirinya sebagai pengoleksi terbanyak gelar tersebut.

Penyerang Barcelona yang kini berusia 32 tahun itu akhirnya mampu meraih penghargaan tersebut setelah terakhir dia mendapatkannya pada tahun 2015 atau empat tahun silam.

Sebelumnya, Messi berada diposisi yang sama dengan Ronaldo yang sama-sama meraih lima gelar Ballon d`Or dalam karir sepak bolanya.

Keduanya bahkan menjadi dua pesepak bola yang mendominasi dalam satu dekade terakhir sebelum diruntuhkan oleh Luca Modric tahun lalu.

Gelar tersebut adalah hadiah individu kedua yang mampu diraih oleh Messis setelah sebelumnya ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved