RHK GMIM Selasa 3 Desember 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Hampa dan tak Berdaya

Ketika dihukum Allah, umat Israel sangat menderita. Mereka ditawan, diperbudak dan dibuang ke Babel. Kota kebanggaan mereka dibumihanguskan

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Hampa dan tak Berdaya
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Mikha 4:9-10

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketika dihukum Allah, umat Israel sangat menderita. Mereka ditawan, diperbudak dan dibuang ke Babel. Kota kebanggaan mereka dibumihanguskan sampai tinggal puing-puing. Negeri mereka pun didiami oleh orang asing.

ilustrasi
ilustrasi ()

Sementara mereka diasingkan di negeri asing sebagai tawanan. Hidup tidak tenang. Yang ada hanya kesusahan dan penderitaan.

Mereka memiliki raja, baik raja Israel maupun raja Yehuda. Juga penasihat-penasihat kerajaan. Tapi raja-raja mereka ini tidak berdaya. Mereka memiliki pemimpin (raja-raja), penasihat bangsa dan negeri sendiri, tapi semuanya hanya kehampaan belaka karena para pemimpin itu tak berdaya.

Mengapa? Karena mereka punya raja dan pemimpin tapi tidak dapat melakukan apapun. Mereka punya penasihat, tapi tak berguna. Penderitaan mereka semakin parah. Bahkan disebut seperti perempuan yang melahirkan penderitaan mereka.

Demikian firman Tuhan hari ini.
" Maka sekarang, mengapa engkau berteriak dengan keras? Tiadakah raja di tengah-tengahmu? Atau sudah binasakah penasihatmu, sehingga engkau disergap kesakitan seperti perempuan yang melahirkan?" (ay 9)

Demikianlah seruan yang sangat keras bagi umat Allah ini. Mereka hidup dalam kehampaan belaka karena mereka dihukum dan ditinggalkan Allah.

Mereka kehilangan segalanya. Mereka hidup merana. Mereka terpaksa harus keluar dari kotanya dan tinggal di padang. Bahkan harus berjalan ke Babel untuk dibuang dan ditawan.

Hidup mereka hanya kehampaan semata. Mereka benar-benar merasakan penderitaan seperti yang dialami oleh perempuan melahirkan. Mereka tak berdaya.

Mengapa? Karena mereka meninggalkan Allah. Mereka melawan Allah. Mereka berbuat jahat dengan menyembah berhala dan berlaku curang, serta hidup tidak benar.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved