News

Mendadak Laksanakan Tes Urine, Ini Hasil Tes Para Anggota Kodim Minahasa

Tujuan dilaksanakan tes mencegah jangann sampai ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Mendadak Laksanakan Tes Urine, Ini Hasil Tes Para Anggota Kodim Minahasa
Istimewa
Mendadak Laksanakan Tes Urine, Ini Hasil Tes Para Anggota Kodim Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodim 1302/Minahasa melaksanakan Sosialisasi atau Penyuluhan tentang pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) oleh dr Helen Tompodung, yang digelar di Aula Makodim, Selasa (3/12/2019).

Bukan hanya itu saja, usai menerima sosialisasi tentang Penyalahgunaan Narkoba seluruh Anggota yang berjumlah sekitar 80 Orang tersebut langsungb diadakan Tes Urine.

Hal ini dilkukan menurut Kasdim bertujuan untuk mencegah jangann sampai ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Sebelum Tes Urine dilaksanakan, terlebih dahulu Kasdim Mayor Inf Feky Welang dalam sambutannya mengatakan, atas nama Komandan Kodim 1302/Minahasa, saya menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Ibu dr Helen Tompodung.

"Karena telah meluangkan waktu untuk mendukung Program Kodim 1302/Minahasa dalam kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urine Kodim 1302/Minahasa," ucapnya

Lanjut Kasdim, kepada seluruh anggota Makodim 1302/Minahasa dan jajaran, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan Program Komando atas yang harus kita laksanakan, mengingat masih banyak anggota TNI yang terlibat dalam kasus penyalagunaan dan Peredaraan Narkoba, oleh karena itu hari ini kita akan laksanakan Tes Urine, jika kedapatan ada anggota yang positif menggunakan Narkoba, maka pasti akan diambil tindakan tegas.

Usai pelaksanaan Tes Urine, Tim Dokter yang di ketuai oleh dr Helen Tompudung mengumumkan hasil tes Urinya, bahwa seluruhnya yang melaksanakan tes hari ini hasilnya adalah Negatif, artinya tidak ditemukan bahwa ada anggota Kodim yang mengkonsumsi Narkoba.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Mayor Inf Feky Welang (Kasdim 1302/Minahasa), dr Helen Tompodung (Poskes 13.10.02/Tondano), Para Perwira Staf Kodim 1302/Minahasa, Para Danramil/Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa, Anggota Makodim dan jajaran yang berjumlah sekitar 80 Orang.

BERITA TERPOPULER :

 Erick Thohir Mundur dari BUMN Jika Diminta Selesaikan Kasus Krakatau Steel dengan Syarat Ini

 Dari Arab Saudi, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lengser dan Longsor, Singgung Dinaungi Presiden

 Prabowo Perkuat Pertahanan: Incar Teknologi AS-Rusia hingga Inggris-Turki

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved