News

Ketika Karyawan Alfamart Penyandang Disabilitas Berbagi Kisah dan Pengalaman ke Sejawatnya

Namun ada kerabatnya yang menyarankan untuk melamar ke Alfamart. Akhirnya dia menyiapkan berkas untuk mencoba melamar.

Ketika Karyawan Alfamart Penyandang Disabilitas Berbagi Kisah dan Pengalaman ke Sejawatnya
Istimewa
Peringatan Hari Disabilitas Internasional oleh Alfamart Cabang Manado, Selasa (03/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peringatan Hari Disabilitas Internasional diperingati oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Branch Manado dengan berbagi pengalaman karyawan penyandang disabilitas kepada seluruh karyawan dalam kegiatan I Love Today, Selasa (03/12/2019).

Para karyawan tersebut menceritakan pengalamannya selama bekerja untuk menjadi motivasi bagi karyawan lainnya agar bersyukur terhadap pemberian Tuhan selama ini.

Rosediana Tusang (19) satu di antara karyawan menceritakan, sebelumnya dia kurang percaya diri karena kondisi fisik yang kekurangan. Ia bahkan sampai harus berhenti kuliah.

Kekurangan pada dirinya menjadi dilema tersendiri karena dirinya mau tidak mau harus bekerja menghidupi diri. Hal ini membuatnya hampir menyerah.

Namun ada kerabatnya yang menyarankan untuk melamar ke Alfamart. Akhirnya dia menyiapkan berkas untuk mencoba melamar.

Awalnya dirinya tak menyangka bisa terpilih. Setelah melewati berbagai proses, ternyata akhirnya diterima sebagai karyawan Alfamart. "Saya merasa bersyukur dapat diterima di Alfamart. Mukjizat Tuhan itu nyata," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ilham Mokoagow (21) karyawan lainnya. Ilham mengungkapkan sebelum bekerja, dirinya tak tahu mau bekerja di mana dengan kekurangan yang dimiliki.

Namun akhirmya dirinya melamar ke Alfamart. Setelah mengikuti seleksi akhirnya diterima sebagai karyawan.

Sedangkan Frily Alfinogeta (18) menceritakan sejak kecil dirinya selalu di-bully oleh teman-teman karena kekurangan fisiknya.

Sehingga timbul rasa tak percaya diri dan malu jika tampil di depan umum. Namun saat ini setelah bekerja di Alfamart rasa percaya diri tumbuh kembali.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved