Porprov Sulut

Ini Hasil Enam Nomor Cabor Renang, Manado Raih Empat Medali Emas, Tomohon Dua Emas

"Nomor finswimming (F/S)1.00 meter putra, 1.000 meter F/S putri, Orientasi bawah air (OBA), 5 Poin course putri. F/S 2.000 meter putra dan putri,"

Ini Hasil Enam Nomor Cabor Renang, Manado Raih Empat Medali Emas, Tomohon Dua Emas
Istimewa
Terkait persiapan cabor Selam pada Porprov X Sulut 2019 di Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cabang olahraga Selam yang dipertandingkan pada pekan olagraga provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) X tahun 2019, telah menyelesaikan enam nomor, Rabu (3/12/2019).

Dari informasi yang di rangkum Tribunmanado.co.id dari Nelson Uda Tecnichal Delaget (TD) cabor selam, ada enam nomor yang selesai dipertandingkan di depan PT Melodi Asri di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga.

"Nomor finswimming (F/S)1.00 meter putra, 1.000 meter F/S putri, Orientasi bawah air (OBA), 5 Poin course putri. F/S 2.000 meter putra dan putri," kata Nelson.

Dari enam nomor cabor selam yang sudah dipertandingkan kontingen Kota Tomohon meraih dua medali emas dan satu perak.‎

Kota Manado meraih empat medali emas dan dua medali perak.

Kota Kotamobagu meraih tiga medali perunggu.

Kabupaten Minahasa meraih satu medali perunggu, Kabupaten Bolmong satu medali perunggu, Kabupaten Minsel satu medali perak dan Minut satu mendali perunggu.

Sedangkan tuan rumah kota Bitung meraih dua medali perak. (lihat grafis)

"Untuk besok Kamis (hari ini) akan berlangsung nomor 3.000 meter F/S putra putri, OBA Mcourse putra putri. Kemudian Jumat keesokan harinya nomor 50 meter, 100 meter, 200 meter dan Bifin putra putri," tandasnya.

Melalui gelaran Porprov cabor renang ini, pihaknya berharap pemerintah lebih memperhatikan cabor-cabor yang sudah berusaha meloloskan altetnya di babak pra kualifikasi (pra Pon) agar bisa meraih medali di Pon XX Papua 2020 mendatang.(crz)‎

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved