Berita Bolsel

H2M Minta Kemenhub Perhatikan Transportasi Jelang Natal 2019

Komisi V DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Kepala BMKG, dan Kepala Basarnas, Senin (02/12/2019).

H2M Minta Kemenhub Perhatikan Transportasi Jelang Natal 2019
ISTIMEWA
H2M Minta Kemenhub Perhatikan Transportasi Jelang Natal 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi V DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Kepala BMKG, dan Kepala Basarnas, Senin (02/12/2019).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Komisi V Gedung Nusantara membahas masalah infrastruktur dan transportasi menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Hi. Herson Mayulu (H2M), Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulut dalam catatannya mengatakan berkaitan dengan pembahasan kesiapan infrastrukur dan transportasi ini agar semua pihak dapat menangani hal ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap semua pihak yang menangani tranportasi darat, laut dan udara untuk belajar dari pengalaman agar bisa mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang muncul saat menyambut natal dan tahun baru nanti,” ujar H2M sesuai rilis yang diperoleh tribunmanado.co.id, Selasa (03/12/2019).

Herson pun meminta agar hal-hal yang berpotensi menyebabkan kecelakaan untuk dapat dihindari.

“Kami menekankan kepada semua pihak agar hal-hal yang dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan dapat di minimalisir, dan perlu ada pembenahan terhadap sarana dan prasarananya,” ungkapnya.

H2M Minta Kemenhub Perhatikan Transportasi Jelang Natal 2019
H2M Minta Kemenhub Perhatikan Transportasi Jelang Natal 2019 (ISTIMEWA)

Lanjut H2M, bahwa presentase jumlah kecelakaan tidak boleh dijadikan indikator penanganan masalah tersebut.

“Setiap orang itu harus mempunyai dan memperoleh perlindungan yang sebaik-baiknya dari negara lewat akses transportasi selama Natal dan Tahun Baru mendatang,” jelas mantan Bupati Bolsel ini.

Tokoh toleransi Sulut ini pun mengapresiasi, atas kinerja Kementrian Perhubungan yang telah membuka kembali jalur penerbangan Manado-Tahuna dan Manado-Talaud.

Akses perhubungan untuk menuju ke daerah – daerah terluar itu penting dijadikan perhatian pemerintah pusat, Karena ini menyangkut pelayanan wilayah kepulauan di Indonesia Timur.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved