News

Batas Pendaftaran Panwascam Tomohon di Tutup Hari Ini

Pendaftaran pemasukan berkas dalam tahap awal telah dibuka sejak tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019 tepatnya hari ini akan ditutup.

Batas Pendaftaran Panwascam Tomohon di Tutup Hari Ini
rian sekeon/tribun manado
Batas Pendaftaran Panwascam di Tutup Hari Ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Tomohon telah membuka pendaftaran Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Kepada wartawan Tribunmanado.co.id Selasa,(3/12/2019) Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan S.Pd M.Hum melalui Vialy Tambariki selaku Staff Bawaslu Tomohon.

Ia mengatakan Bawaslu telah membuka pendaftaran bagi Panwascam untuk 5 kecamatan di kota Tomohon yang akan ditugaskan dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 mendatang.

Pendaftaran pemasukan berkas dalam tahap awal telah dibuka sejak tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019 tepatnya hari ini akan ditutup.

"Sampai saat ini sudah 13 Pendaftar dalam tahapan pertama dan masih diberikan kesempatan bagi pendaftar terakhir sampai hari ini," ucapnya.

Seleksi Panwascam dilakukan beberapa tahapan kedepan, sehingga Panwascam yang terpilih mampu melaksanakan Pengawasan di wilayah sesuai ketentuan yang berlaku.

"Bagi umur pendaftar minimal 25 Tahun dan bersedia mengundurkan diri dari organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum atau tidak apabila terpilih dan tidak pernah dipidana penjara," ucapnya

Lanjutnya, adapun persyaratan yang perlu diketahui karena seleksi oleh pendaftar dilakukan secara ketat dan dan untuk mengetahui persyaratan bisa langsung ke kantor Bawaslu di kota Tomohon.

"Bagi masyarakat Tomohon yang ingin menjadi peserta seleksi Panwascam bisa mendatangi langsung Kantor Bawaslu Tomohon dan memanfaatkan kesempatan hingga hari terakhir ini," tutupnya

BERITA TERPOPULER :

 Erick Thohir Mundur dari BUMN Jika Diminta Selesaikan Kasus Krakatau Steel dengan Syarat Ini

 Dari Arab Saudi, Rizieq Shihab Sebut Ahok Lengser dan Longsor, Singgung Dinaungi Presiden

 Prabowo Perkuat Pertahanan: Incar Teknologi AS-Rusia hingga Inggris-Turki

TONTON JUGA :

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved