Polisi Tembakkan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa di Manggarai

Tawuran kembali terjadi di sekitar Stasiun Manggarai, yakni di perbatasan antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan

Polisi Tembakkan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa di Manggarai
kompas.com
Situasi di depan Stasiun Manggarai saat terjadi tawuran antarwarga, Minggu (8/1/2017). Foto ini diambil sebelum polisi menembakkan gas air mata. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tawuran kembali terjadi di sekitar Stasiun Manggarai, yakni di perbatasan antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, pada Minggu (1/12/2019) malam.

Belum diketahui penyebab tawuran tersebut. Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa tawuran tersebut. "Iya (kami tembakkan gas air mata)," ujar Kapolsek Metro Menteng Kompol Guntur Muhammad Tariq saat dikonfirmasi Kompas.com.

Alumni 212 Ajak Warga Sarapan Bareng *Pengacara Sebut Rizieq Shihab Hadir *Imigrasi Bantah

Menurut Guntur, massa yang melakukan tawuran sudah berhasil dibubarkan. Situasi di sekitar lokasi saat ini sudah kondusif. "Sudah aman," kata Guntur. Tawuran antarkelompok masyarakat ini sempat mengganggu perjalanan kereta rel listrik (KRL) commuterline.

Perjalanan KRL dengan nomor KA1217 rute Bogor-Jakarta Kota sempat terganggu. Perjalanan KRL dari Bogor hanya sampai Stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor. Perjalanan KRL dengan nomor KA1579 rute Bogor-Angke juga hanya sampai Stasiun Manggarai. Sementara perjalanan KRL nomor KA1580 rute Angke-Manggarai dibatalkan.

Perjalanan KRL kembali normal pada pukul 21.25 WIB. Bukan sekali ini saja tawuran di Manggarai mengganggu lalu lintas KRL. Tawuran antarwarga yang pecah di depan Pasar Raya Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2019) lalu mengakibatkan KRL dari arah Stasiun Sudirman dan Stasiun Cikini tertahan dan tidak dapat masuk Stasiun Manggarai. Hal ini disebabkan banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut.

ODSK Harus Hati-hati Hadapi Nasdem-Golkar

Tawuran di Manggarai Kembali Pecah dan Ganggu Perjalanan KRL

Tawuran antarkelompok masyarakat kembali terjadi di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019) malam. Akibatnya, perjalanan kereta rel listrik (KRL) commuterline sempat terganggu.

"Betul ada tawuran, tetapi pukul 21.25 WIB, di lokasi dapat dilalui kereta api, KA 1210 sebagai yang pertama melintas lokasi," ujar Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba saat dikonfirmasi Kompas.com.

Imbas tawuran tersebut, perjalanan KRL dengan nomor KA1217 rute Bogor-Jakarta Kota sempat terganggu. Perjalanan KRL dari Bogor hanya sampai Stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor.

Perjalanan KRL dengan nomor KA1579 rute Bogor-Angke juga hanya sampai Stasiun Manggarai. Baca juga: KRL Gangguan karena Tawuran Manggarai, Penumpang Pilih Transportasi Lain Sementara perjalanan KRL nomor KA1580 rute Angke-Manggarai dibatalkan. Bukan sekali ini saja tawuran di Manggarai mengganggu lalu lintas KRL.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved