MotoGP

Legenda MotoGP Sebut Valentino Rossi Tak Akan Mampu Samai Rekornya

Meski sudah kepala 4, Valentino Rossi masih semangat menempuh arena balap di MotoGP. Pembalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini.

Legenda MotoGP Sebut Valentino Rossi Tak Akan Mampu Samai Rekornya
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski sudah kepala 4, Valentino Rossi masih semangat menempuh arena balap di MotoGP.

Pembalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini, menilai bahwa Valentino Rossi tak akan mampu menyamai torehan gelar juara miliknya.

Giacomo Agostini menjadi salah satu pembalap selain Valentino Rossi yang mempunyai gelar juara dunia lebih banyak di semua kelas balap.

Selama masih aktif sebagai pembalap, pria asal Italia itu sudah mengumpulkan total 15 gelar juara, delapan di antaranya berhasil dia dapat di kelas utama (500cc/sekarang MotoGP).

Sepanjang kariernya, Giacomo Agostini yang aktif membalap pada ajang World GP pada rentang tahun 1964-1977 sudah membawa dua tim, MV Agusta dan Yamaha, menjadi juara dunia.

Pria berusia 77 tahun itu yakin, prestasinya itu tak akan mampu disamai oleh Valentino Rossi meski kini masih aktif sebagai pembalap bersama tim Monster Energy Yamaha.

Rider berjulukan The Doctor itu menempati urutan kedua sebagai pembalap terbanyak yang meraih gelar juara dunia di semua kelas dengan total sembilan trofi.

TERBARU di Bulan Desember 2019 Harga HP Oppo, Simak Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 10x Zoom

Dengan usia Valentino Rossi yang sudah menginjak 40 tahun, nyaris tidak mungkin bagi dia untuk meraih total 15 gelar juara dunia.

"Valentino Rossi sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dan saya yakin bahwa dia tak akan mampu melampaui rekor saya," kata Agostini, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kendati demikian, Giacomo Agostini yakin bila suatu saat nanti akan ada seorang pembalap yang akan memecahkan rekor gelar juara miliknya.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved