Berita Mitra

JS Instruksikan Dalami Dugaan Korupsi Dandes Ini, Kumtua Mengaku Sudah Sesuai Mekanisme

Dugaan terkait adanya indikasi penyelewengan (Korupsi) Dana Desa (Dandes) di Desa Minanga Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

JS Instruksikan Dalami Dugaan Korupsi Dandes Ini, Kumtua Mengaku Sudah Sesuai Mekanisme
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dugaan terkait adanya indikasi penyelewengan (Korupsi) Dana Desa (Dandes) di Desa Minanga Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara.

Atas laporan warga yang dinilai dari segi pembangunan jalan lingkar wilayah tersebut yang mangkrak hingga saat ini.

Pasalnya proyek yang menggunakan Dandes tersebut, sudah jalan dari 2017 silam.

Hal ini berdasarkan pengakuan dari James Ratela warga setempat.

"Patut dipertanyakan karena proyek yang ada hingga kini penyelesaian masih mangkrak dan tak ada realisasi. Harusnya pembangunan jalan tersebut dilakukan awal tahun ini.

Hanya saja itu tidak dibangun. Bahkan dari informasi anggarannya diduga sudah tidak ada lagi dan terindikasi sudah dikorupsi," kata dia belum lama ini.

Menanggapi informasi tersebut, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS), menginstruksikan agar dinas terkait segera melakukan peninjauan terkait masalah tersebut.

"Dinas terkait segera lakukan tindak lanjut terhadap masalah ini, hari Senin (02/12/2019) harus ada jawaban," singkat JS, Minggu (01/12/2019) kemarin.

Sementara itu, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mitra oleh Kepala Dinas (Kadis) Boyke Akay mengatakan, pihaknya bakal turun langsung besok untuk melihat lokasi berdasarkan informasi yang ada.

"Pihak kami beserta Asisten I Setdakab Jani Rolos bakal turun langsung untuk menyikapi instruksi dari pimpinan terkait masalah ini.

Halaman
123
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved